uefau17.com

7 Warna Pakaian Terbaik untuk Dipakai dengan Denim Menurut Stylist - Citizen6

, Jakarta - Baik saat Anda berpakaian santai di sore hari atau keluar malam bersama teman, jeans sering kali merupakan pilihan yang tepat untuk memiliki gaya pakaian yang keren dan tidak ketinggalan zaman. Kini satu-satunya pertanyaan adalah apa sebenarnya warna yang cocok dipadukan dengan denim? 

Menurut Ryan Thompson, pakar gaya dan editor Men's Flair, denim adalah kanvas netral yang menjadikannya sangat serbaguna dan menjadi latar belakang yang fantastis untuk beragam warna. 

Untuk memastikan penampilan Anda tepat, Thompson dan stylist lainnya membocorkan tentang warna terbaik untuk dikenakan dengan denim. Dilansir dari Bestlife, Senin (16/10/2023) berikut ulasannya.

1. Merah

Salah satu warna yang cocok dipadukan dengan denim adalah merah. “Merah akan terlihat paling bagus dengan sapuan warna terang, denim gelap, atau bahkan denim berlapis hitam. Anda bisa memadukannya dengan sepatu pantofel hitam tebal, kancing putih, dan sweater merah di atasnya. Ini sungguh memainkan tampilan klasik yang rapi,” kata Ashley Full, salah satu pendiri AMOUR781. 

Kuncinya menemukan warna merah yang tepat untuk melengkapi kulit Anda. Orang dengan kulit lebih sejuk sebaiknya memilih warna merah dengan rona dasar kebiruan, sedangkan orang dengan kulit lebih hangat sebaiknya memilih warna merah dengan rona lebih oranye atau karat.

Amrita Harbajan, seorang konsultan gambar dan blogger gaya bersertifikat, juga mencatat bahwa warna merah menambahkan semburat warna yang menyenangkan dan kegembiraan pada ansambel denim. 

“Saya akan mengenakan jeans denim dengan blazer merah atau bahkan sepatu pumps merah,” katanya. "Dompet merah sangat bagus untuk tampilan denim malam."

Tracy Cheng, penata gaya pribadi dan pendiri blog mode Girl Shares Tips, mengatakan warna merah tua seperti merah anggur dan merah marun sangat mencolok dengan denim. Dia menyarankan atasan berwarna merah anggur dengan bahan kaya dan bertekstur seperti beludru atau sutra dengan jeans medium-wash untuk meningkatkan penampilan Anda. Anda juga bisa mencoba sweater merah anggur yang nyaman atau kemeja kotak-kotak dengan jeans warna gelap untuk kombinasi casual-chic.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Putih

Jika ragu, para ahli menyarankan untuk memadukan denim dengan warna putih. Elizabeth Kosich, konsultan gambar bersertifikat dan pendiri Elizabeth Kosich Styling, mencatat bahwa kombinasi ini menciptakan kanvas yang sempurna untuk aksesori seperti ikat pinggang, dompet, atau perhiasan.

“Cobalah tank top putih sederhana atau tunik putih sederhana dengan kalung kerah lebar berhiaskan berlian yang menutupi sepertiga dada Anda,” sarannya. "Tampilan ini bahkan cocok dengan kemeja putih bersih, tas tangan macan tutul, dan sepatu flat merah."

Cheng mencatat bahwa warna putih menawarkan kontras yang bersih dan segar dibandingkan dengan pencucian denim apapun. Dengan jeans berwarna light-wash, dia menyarankan kemeja putih berkancing dan sepatu flat berujung lancip untuk mempercantik penampilan Anda. Sebagai alternatif, dengan jeans medium-wash, cobalah kaus putih dengan sepatu kets atau sepatu bot trendi.

3. Hijau zaitun

Thompson merekomendasikan untuk memadukan jeans dengan warna hijau zaitun, warna bersahaja yang menurutnya sangat cocok dipadukan dengan jeans dengan warna mid-to-dark-wash.

"Cobalah jaket serbaguna berwarna zaitun dengan jeans gelap dan sepatu bot pergelangan kaki untuk tampilan luar ruangan yang chic," tambah Joe Manktelow-Pimm, pakar gaya dan editor 7Gents.

Sebagai alternatif, Carol Himelhoch, pakar mode dan presiden Department Store Himelhoch, menyarankan untuk mengenakan sweater hijau zaitun dengan jeans gelap, ikat pinggang kulit, dan perhiasan boho dengan aksen batu alam untuk suasana yang santai. Berpakaian untuk acara yang lebih elegan? Cobalah blus satin hijau zaitun dengan jeans hitam dan sepatu hak tinggi berbahan suede.

3 dari 4 halaman

4. Pink

“Blush pink adalah warna lembut dan feminin yang dipadukan dengan indah dengan denim light-wash,” kata Manktelow-Pimm. "Warna pastel yang halus menciptakan kontras yang indah dengan denim pucat, memberi Anda tampilan yang segar dan romantis. Blus merah muda merona dengan jeans pudar sangat cocok untuk tampilan yang chic dan kasual."

Thompson merekomendasikan untuk melengkapi tampilan ini dengan sepatu balet sederhana untuk tampilan santai namun elegan yang sempurna untuk kencan makan siang.

5. Abu-abu

Himelhoch mengatakan abu-abu muda memberikan kontras halus dengan denim gelap. Dia merekomendasikan mengenakan jeans dengan blazer abu-abu muda dan ikat pinggang hitam untuk tampilan kontemporer yang menawan. Akhiri pakaian dengan sepatu pantofel atau sepatu kets agar tetap kasual, atau dandani tampilan ini dengan sepatu bot hitam berkuda setinggi lutut.

Dan jika Anda merasa berani, Lucy Aylen, pendiri Never Fully Dressed, merekomendasikan untuk memadukan denim dengan warna perak misalnya, blus berkancing semi tipis yang dilapisi tank top atau blazer berpayet yang glamor. “Perpaduan kain yang lebih keras dengan warna yang lebih lembut dan kalem menciptakan perpaduan yang sempurna,” katanya.

4 dari 4 halaman

6. Hitam

Warna hitam cocok dipadukan dengan setiap pencucian denim. Kombinasi favorit Harbajan untuk keluar malam adalah blazer hitam atau blus renda hitam dengan jeans mid-wash dan clutch kulit paten hitam.

“Untuk denim light-wash, pilih atasan hitam pas badan atau cropped untuk menyeimbangkan estetika santai,” saran Cheng. "Untuk tampilan siang hari, pilihlah sepatu kets putih atau sepatu bot pergelangan kaki. Untuk mendandani kombinasi ini untuk acara malam hari, pilih sepatu bertali atau sepatu berujung lancip dalam warna telanjang atau metalik."

“Untuk denim medium-wash, pilihlah blus hitam yang ramping dan pas dan pertimbangkan untuk memadukan aksesori dengan warna yang saling melengkapi, seperti perhiasan perak atau emas,” lanjut Cheng. 

"Untuk denim warna gelap, pertimbangkan untuk memilih atasan hitam dengan detail unik seperti lengan tipis atau hiasan dan tambahkan perhiasan cantik yang memberikan kilau secukupnya tanpa membuat pakaian Anda terlihat berlebihan."

7. Taupe

Keindahan warna taupe adalah warnanya yang netral secara universal dan dapat dikenakan di setiap musim. Ashley Full menyarankan untuk memadukan rompi taupe dengan denim warna terang atau putih. 

Pada hari-hari yang lebih dingin, cobalah sweater taupe dengan jeans lurus dan sepatu bot suede atau bahkan sepatu kets kulit yang ramping. Atau, Anda bisa mengenakan jaket kulit taupe, yang menambah kesan tak terduga pada celana jeans klasik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat