uefau17.com

Drakor Moving Season 2: Simak Bocoran Plot dan Tanggal Rilisnya di Sini - Citizen6

, Jakarta Drama Korea (drakor) Moving yang populer telah mencapai akhir yang dinamis, dan para penggemar bertanya-tanya apakah Moving bakal berlanjut ke Season 2 merujuk pada webtoon asli Kang Full dan peristiwa dalam adegan pasca-kredit.

Melansir dari Dexerto, kritikus dan penggemar memuji Moving karena karakternya yang menyentuh hati, alur cerita, penggunaan CGI, dan penggambaran webtoon aslinya yang akurat. Moving mungkin juga naik ke peringkat Squid Game karena menjadi drakor termahal dalam sejarah.

Seperti kebanyakan drakor yang didasarkan pada materi sumber tertulis, selalu ada ruang untuk mengeksplorasi lebih banyak karakter dan alur cerita. Kang Full telah memberikan bocoran bahwa kemungkinan season 2 bergantung pada seberapa baik Moving diterima, namun dia mengakui bahwa dia ingin istirahat. Moving adalah pekerjaan layar pertamanya sebagai penulis naskah.

Kemungkinan Moving Season 2 lebih dekat daripada yang mungkin disadari oleh para penggemar karena Kang Full memberikan beberapa Easter Eggs, dan adegan pasca-kredit yang menggoda.

Akankah ada Moving Season 2?

Untuk saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Disney+ atau Kang Full yang mengembangkan Moving season 2.

Final Moving berakhir dengan catatan positif yang membuat para penggemar senang. Setelah pertempuran epik di sekolah menengah, semua karakter utama berhasil bertahan hidup dengan mayoritas mata-mata Korea Utara menemui kematian. Namun finalnya juga memberikan beberapa kemungkinan season 2.

Fans melihat bagaimana Kang-hoon dipaksa bergabung dengan NIS sebagai rekrutmen setelah lulus. Mengapa? Karena sebagai seorang anak, NIS terus mengawasi dia dan ayahnya karena kekuatan mereka. Untuk melindungi ayahnya, Kang-hoon setuju untuk membantu NIS dan bergabung dengan mereka di masa depan. Final Moving juga mengisyaratkan sesuatu yang lebih buruk akan datang.

Direktur NIS didatangi oleh para atasannya yang salah satunya terlihat sangat familiar. Bahkan sang direktur pun takut dimarahi oleh Shin Hye-won. 

Penonton mungkin ingat bahwa di masa lalu Hui-soo, dia membela seorang siswa yang ditindas. Hye-won kemudian mengejutkannya saat pindah ke SMA Jeongwon. Jelas bahwa dia adalah mata-mata NIS selama beberapa waktu dan peringkatnya jauh lebih tinggi.

Ketika Doo-sik membunuh direktur tersebut setelah dibebaskan dari Korea Utara, direktur tersebut memperingatkannya bahwa dia telah melakukan kesalahan besar dan mengkhawatirkan masa depan Korea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apakah ada tanggal rilis Moving Season 2?

Dengan tidak adanya berita tentang Moving Season 2, tidak ada rincian tentang kemungkinan tanggal rilis.

Moving mulai syuting pada akhir Agustus 2021 setelah menyelesaikan pengambilan gambar. Drakor ini memiliki berjam-jam CGI dan aksi akrobat yang membutuhkan waktu untuk dibuat dan diperbaiki. 

Dengan Moving yang tayang perdana pada Agustus 2023, penggemar dapat berspekulasi bahwa perlu waktu untuk menulis, mengembangkan, dan memfilmkan season 2. Perkiraan terbaiknya adalah Moving Season 2 tidak akan tayang hingga tahun 2024 atau 2025.

 

Plot Moving Season 2: Tentang apa?

Beberapa easter egg dan adegan pasca-kredit membuat penggemar percaya Moving Season 2 akan fokus pada webtoon Timing karya Kang Full sebagai prekuel atau melanjutkan alur cerita asli karena NIS memiliki sutradara baru.

Moving memiliki persilangan dengan salah satu webtoon populer Kang Full, Timing. Fans melihat bagaimana Il-hwan berbicara dengan seorang siswa, bertahun-tahun sebelum kejadian terkini. 

Meskipun adegan tersebut tidak pernah memperlihatkan wajah siswa tersebut, penggemar melihatnya menjentikkan jari dan menghentikan waktu. Karakternya adalah Kim Young-Tak, salah satu karakter sentral dalam Timing. Webtoon terjadi sebelum peristiwa Moving tetapi dalam dunia yang sama.

 

3 dari 4 halaman

Petunjuk dari adegan pasca-kredit

Adegan pasca-kredit di Moving memiliki harapan besar bagi penggemar untuk season 2. Woon-kyu dengan cepat pergi ke kantor direktur dan bersumpah setia kepada Sang-gu, direktur baru. Dia juga bersumpah untuk memberikan hidupnya untuk negara mereka. Mungkinkah ini peringatan yang diberikan kepada Doo-sik?

Penonton juga terkejut dengan terungkapnya mata-mata Amerika dan manusia super Frank yang masih berada di Korea. Adegan kemudian berubah menjadi Mark (Daniel C.Kennedy), Kedutaan Besar AS dan perwakilan CIA sedang memeriksa file. Dia menandai Frank sebagai orang hilang dan melihat file tentara lain.

Kilas balik mengungkapkan bahwa ketika Frank dilatih sebagai tentara anak-anak, ada anak laki-laki lain bernama Elias. Fans mendengar Mark menyuruh seseorang untuk menelepon Elias saat adegan itu berakhir menutupi arsipnya.

4 dari 4 halaman

Season 1 Berakhir Bahagia, Sutradara Jawab Pertanyaan Adakah Moving Season 2

Drama Korea (drakor) Moving baru saja mengakhiri perjalanan 20 episodenya semalam, Rabu, 20 September 2023. Di tengah euforia menyambut episode terakhir, para penggemar juga menanyakan kemungkinan adanya Moving season 2.

Menjawab itu, sutradara Park In Je mengaku hal itu bukan sesuatu yang bisa ia putuskan sendiri, lapor Kdrama Stars, dikutip Kamis (21/9/2023). Mengingat cerita drakor Moving didasarkan pada webtoon buatan Kang Full, Park mengatakan bahwa semuanya tergantung pada penulis skenario.

Namun jika diberi kesempatan, Park mengatakan ia pasti akan menggarap Moving season 2. Ia berkata, "Saya belajar banyak saat menggarap Moving, jadi saya akan (senang bila berkesempatan) mengerjakan season 2."

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat