uefau17.com

4 Zodiak yang Paling Menikmati Perannya sebagai Seorang Ayah - Citizen6

, Jakarta - Rata-rata perempuan, sebagai calon ibu menginginkan memiliki pasangan hidup yang mampu bekerja sama dalam hal apa pun, salah satunya dalam merawat anak. Mungkin kamu pernah berpikir suatu hari nanti kamu akan memiliki pasangan yang bertanggung jawab, tidak hanya perihal nafkah, tetapi juga perihal merawat dan mendidik anak-anak.

Tugas untuk merawat dan mendidik anak sejatinya bukan hanya tugas seorang ibu, tetapi juga seorang ayah. Seperti yang kita tahu, bahwa pendidikan dasar bagi anak adalah keluarga dan keluarga mencakup ibu dan ayah.

Dalam beberapa kasus, sinar-sinar “kebapakan” cenderung menerangi kehidupan seorang laki-laki yang mampu memberikan makna baru pada hari-harinya dalam senyuman seorang anak kecil.

Nah, laki-laki yang lahir pada zodiak tertentu sangat cocok dijadikan sebagai calon ayah dari anak-anaknya. Hal ini dikarenakan rata-rata dari mereka menyukai tugas sebagai ayah dan memiliki rasa bangga dalam merawat anak mereka kelak.

Para ayah ini melihat setiap momen interaktif bersama anaknya dengan cara yang menyenangkan dan menarik. Mulai dari merencanakan aktivitas luar ruangan, seperti mendaki, bersepeda, piknik hingga jalan-jalan ke taman. Para ayah ini melakukan semuanya dengan bahagia. Mereka juga suka membacakan buku untuk anaknya dan melibatkan anaknya dalam pekerjaan yang memberikan sebuah kegembiraan.

Faktanya, para ayah super ini memiliki kemampuan luar biasa dalam membaca emosi anak-anaknya. Meskipun ia lelah, ia selalu menyediakan waktu untuk anaknya.

Lantas, siapa saja zodiak yang memiliki tanggung jawab penuh sebagai seorang ayah? Berikut ulasannya, seperti yang dilansir dari halaman Pink Villa pada Senin (04/09/23).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Cancer

Sebagai zodiak yang mampu mengontrol emosi, Cancer selalu mengutamakan kebahagiaan keluarga. Ayah yang penuh perhatian dan protektif ini seperti membentuk ikatan yang tidak dapat diputuskan dengan anak-anaknya dan selalu berusaha memenuhi setiap kebutuhan keluarganya.

Pasangan dari zodiak ini selalu mengandalkannya untuk menikmati waktu bersama, seperti menonton film di malam hari bersama keluarga kecilnya dengan popcorn dan film favorit anaknya.

Selain itu, mereka juga melakukan kebiasaan sebelum tidur, seperti membacakan cerita, menyanyikan lagu pengantar tidur, atau menceritakan dongeng indah sebelum tidur kepada anak-anak mereka.

Cancer ini selalu memanfaatkan setiap momen yang mereka miliki bersama keluarganya. Ketika anaknya tumbuh besar, ia akan melibatkan anak-anaknya dalam tugas-tugas yang sesuai dengan usianya, seperti menata meja, melipat cucian, meletakan sepatu di tempatnya, atau berkebun. Ayah yang bezodiak cancer dapat mengubah semua hal menjadi permainan yang menyenangkan bersama anak-anaknya.

3 dari 5 halaman

2. Virgo

Seorang ayah yang berzodiak virgo selalu menjalankan misi pengasuhan anaknya dengan serius, ia akan berusaha memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Pada intinya, kehebatan yang kuat mendefinisikan para ayah yang bertanggung jawab ini.

Zodiak ini juga suka merancang aktivitas yang menarik, rutinitas yang terstruktur, dan pengalaman pendidikan yang mampu mencerahkan anak-anaknya nanti. Ia selalu berusaha untuk merencanakan liburan khusus bersama anaknya. Ayah dengan zodiak virgo ini bahkan membiarkan anaknya bila sudah remaja untuk memilih aktivitas yang disukai anaknya, apakah itu jalan-jalan, nonton film, makan di restoran, dan sebagainya.

4 dari 5 halaman

3. Libra

Laki-laki Libra biasanya selalu mengutamakan keseimbangan dan cinta. Ia merupakan perangkai mimpi yang berempati tentang peran sebagai ayah. Selain itu, para ayah ini juga mampu menciptakan suasana yang tenang dan penuh kasih sayang untuk anaknya.

Keluarganya sering mendapati ia sedang melakukan aktivitas bersama anaknya karena ia sangat menghargai hubungan khusus yang ia jalin bersama anaknya.  Dari pekerjaan rumah, mengurus anak, dan merapikan mainan anak, selalu ia lakukan dengan bangga dan bahagia.

Faktanya, para ayah berzodiak Libra ini menjadikan waktu mandi sebagai petualangan dengan memainkan gelembung sabun meskipun ia hanya memandikan anaknya. Apa pun yang terjadi, ia sangat senang dengan perannya sebagai orang tua, yang memberikan landasan kokoh bagi pertumbuhan anak-anaknya.

5 dari 5 halaman

4. Scorpio

Seorang ayah dengan zodiak scorpio selalu bersemangat dan memberikan intensitas waktu yang cukup untuk bertemu dengan anaknya. Meskipun ia dikenal karena hasratnya, tetapi komitmen ia terhadap peran sebagai ayah tidak ada bandingannya.

Laki-laki scorpio akan membuat sudut baca yang nyaman di rumah dan membangun ruang bermain untuk anaknya atau berkreasi dengan origami bersama anaknya. Aktivitas sederhana seperti melukis, menggambar, atau membuat kolase dengan anak-anaknya membuat Scorpio bahagia.

Scorpio sangat menginvestasikan waktu dan energinya untuk memahami emosi dan kebutuhan anak-anaknya sehingga dapat membina hubungan yang kuat. Selain itu, apabila anaknya sudah memasuki usia sekolah, ia akan menawarkan bantuan mengerjakan tugas sekolah anaknya. Misalnya, membantu anaknya dalam melakukan eksperimen sains sederhana.

Ayah-ayah yang luar biasa ini mengabdikan dirinya untuk merawat anak-anak mereka. Mereka tidak akan berpikir dua kali sebelum mengadakan pesta ulang tahun mendadak atau membuat musik bersama anak-anak mereka. Terlebih lagi, sama seperti bintang di langit, mereka akan bersinar dengan caranya masing-masing, pilihan yang diambil para ayah ini adalah unsur sebenarnya yang membentuk gaya asuh mereka yang unik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat