uefau17.com

Duel Asnawi VS Garnacho Bikin Histeris yang Nonton, Warganet: Asnawi Larinya Ngebut Kayak Ga Punya Paru-paru - Citizen6

, Jakarta Meski laga Argentina vs Indonesia telah usai, perbincangan terkait laga FIFA Matchday tersebut masih banyak dibahas. Salah satu yang membuat penonton terkesan adalah saat Asnawi berhadapan dengan Garnacho.

Dalam laga Argentina melawan Timnas Indonesia itu, Alejandro Garnacho tampak kesulitan menerobos pertahanan Garuda pada menit-menit terakhir. Tidak main-main, Asnawi mengekor Garnacho hingga wonderkid Argentina itu kesulitan.

Setidaknya, selama lebih dari setengah jam Garnacho terlibat duel melawan bek kanan sekaligus kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam. Kepiawaian Asnawi menahan serangan Garnacho disebut-sebut sempat membuat pemain bernomor punggung 28 itu frustasi.

Apalagi setelah Asnawi melepas tekel bersih untuk menghentikan Garnacho pada injury time. Hal itu membuat Garnacho yang merupakan salah satu pemain dengan rating tertinggi di Liga Inggris geram dan berusaha membalas. Namun, tekelnya terlambat dan membuatnya diganjar peluit tanda pelanggaran dari wasit.

Warganet pun tak henti-hentinya membicarakan duel Asnawi vs Garnacho tersebut. Berbagai komentar kocak dilontarkan warganet terkait penampilan kedua pemain itu.

Bahkan beberapa warganet berkomentar salah satu alasan Lionel Messi tidak jadi ikut pertandingan tersebut adalah takut 'dikantongi' Asnawi seperti yang terjadi pada Garnacho.

"asnawi lo ga punya paru paru yaa," cuit @haimee**

"larinya asnawi uda kaya cheetah nyruduk mangsa," cuit @syaas***

"alasan messi tidak datang, takut masuk kantong asnawi," cuit @ihnomuh***

"Padahal jaraknya lumayan jauh, tp bisa ambil bola bersih, dan bikin garnacho gengsi,.... Asnawi tooop,...," cuit @Ferdiprada***

"Asnawi cepet banget cover wilayah yang kosong," cuit @mangGusti***

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Usai Duel Sengit di Lapangan, Alejandro Garnacho Follow Akun Instagram Asnawi

Sejumlah pertarungan antara dua individu pun tercipta. Salah satunya melibatkan wonderkid Argentina, Alejandro Garnacho.

Penampilan solid Asnawi juga membuat Garnacho kesulitan menerobos pertahanan Garuda. Pada babak kedua, tidak ada gol tambahan dari Argentina yang tercipta. Indonesia kalah dengan skor 0-2.

Namun, Garnacho menjadi bahan ledekan gara-gara selalu “dikantongi” Asnawi. Sampai-sampai nama keduanya trending di Twitter sepanjang malam hingga Selasa (20/6/2023) pagi.

Seusai laga tersebut, Garnacho membuat warganet Indonesia kaget karena menjadi followers akun Instagram Asnawi. Warganet menyadarinya setelah Asnawi mengunggah foto lalu menandai Garnacho.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Momen Asnawi Mangkualam Bikin Mati Kutu Alejandro Garnacho Jadi Perbincangan Warganet

Dalam laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) malam, Alejandro Garnacho beberapa kali berduel dengan Asnawi Mangkualam.

Garnacho yang bermain di sayap kiri--masuk di babak kedua menggantikan Nico Gonzalez--dibuat mati kutu oleh Asnawi. Dia kerap tak berkutik saat berhadapan dengan Asnawi.

Salah satunya terjadi pada menit ke-80 saat Asnawi melakukan tekel bersih kepada Garnacho di sisi kiri. Seakan tak terima, Garnacho membalas tekel Asmawi, namun wasit mengganjarnya dengan pelanggaran.

Momen ini pun menjadi perbincangan warganet dengan beragam komentar hingga menjadikan nama Asnawi jadi trending topic di Twitter Indonesia.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Duel Asnawi dan Alejandro Garnacho Jadi Sorotan Fans Manchester United: Momen Seumur Hidup

Penggemar Manchester United memuji penampilan Alejandro Garnacho saat membela Argentina dalam laga FIFA Matchdaymelawan Timnas Indonesia di Stadion Utama GBK, Senin kemarin (19/6/2023). Mereka memuji semangat yang ditunjukkan pemain muda itu pada pertandingan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Argentina mengalahkan Timnas Indonesia 2-0. Dua gol Tim Tanggo ditentukan tendangan jarak jauh Leandro Paredes dan sundulan Cristian Romero. 

Pada laga uji coba tersebut, pemain berusia 18 tahun itu dimasukkan manajer Argentina Lionel Scaloni pada menit ke-60. Saat itu, sang juara dunia sudah unggul dua gol.

Selama 30 menit permainannya, Garnacho mendapat pujian dari fans Manchester United setelah menunjukkan sisi semangatnya menjelang akhir pertandingan.

Saat pertandingan berjalan menuju menit ke-90, pemain sayap itu ditekel oleh pemain belakang Indonesia Asnawi Mangkualam, namun ia langsung bangkit dan membelakangi lawannya.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat