uefau17.com

Top 3: Kebiasaan Sehari-hari yang Berbahaya Bagi Kesehatan - Citizen6

, Jakarta - Ada banyak kebiasaan yang kita lakukan secara berulang setiap harinya. Namun pernahkah Anda berpikir bahwa mungkin saja kebiasaan yang kita lakukan dengan sering itu ternyata berbahaya bagi kesehatan? Tentu banyak yang tak terpikirkan akan hal itu, tapi itu benar adanya.

Ya, siapa yang pernah mengira hal-hal yang tampaknya tidak berisiko nyatanya bisa membahayakan Anda. Tentunya lebih baik terlambat mencari tahu daripada tidak sama sekali.

Nah, berikut ini beberapa kebiasaan sehari-hari yang secara tak disadari dapat berbahaya bagi tubuh yang tentunya penting untuk kita ketahui, seperti dilansir dari Brightside, Sabtu (29/4/2023), berikut ulasannya.

1. Memakai sandal jepit

Hal ini tentu dilakukan oleh banyak orang di seluruh dunia. Sandal jepit bahkan menjadi alas kaki ternyaman bagi banyak orang. Namun tahukah Anda bahwa ternyata terlalu sering memakai sandal jepit tak baik bagi tubuh? 

Hal ini lantaran jari-jari kaki Anda menekuk secara berlebihan untuk tetap memakai sandal jepit dan lebih rentan terhadap infeksi jamur. Selain itu, tidak jarang mengalami peradangan dan nyeri otot. 

Sakit tumit, punggung, dan lutut juga sudah tidak asing lagi bagi pecinta sandal jepit. Masalah umum lainnya adalah mencengkeram sendi jari kaki secara berlebihan dapat memperburuk bunion yang sudah ada.

Artikel tentang pakai sandal jepit hinggga baca sambil tiduran, delapan kebiasaan ini berbahaya bagi kesehatan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-. Disusul dengan artikel tentang Capricorn hingga Scorpio, enam zodiak ini paling suka berbohong menurut ahli astrologi.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang makna lebaran ketupat, tradisi masyarakat Jawa yang dilakukan satu minggu setelah Idul Fitri.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Pakai Sandal Jepit hingga Baca Sambil Tiduran, 8 Kebiasaan Ini Berbahaya Bagi Kesehatan

 

2. Menggunakan obat kumur usai menyikat gigi

Kumur menggunakan obat kumur usai menyikat gigi tentu juga menjadi kebiasaan yang dilakukan banyak orang di pagi hari. Namun menggunakan obat kumur sebaiknya dilakukan setelah makan atau sebelum menyikat gigi.

Pasalnya saat Anda membilas gigi dengan itu, Anda membilas fluorida konsentrasi tinggi untuk fluorida konsentrasi rendah, yang menarik mikroba. Akhirnya, kebiasaan ini akan menyebabkan kerusakan gigi.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Capricorn hingga Scorpio, 6 Zodiak Ini Paling Suka Berbohong Menurut Ahli Astrologi

Secara umum, berbohong itu buruk, tetapi ada banyak nuansa yang perlu dipertimbangkan. Di satu ujung spektrum ada kebohongan kecil yang tidak berbahaya, sementara di ujung lainnya adalah ketidakbenaran yang berbahaya. 

Apa pun masalahnya, tidak pernah menyenangkan menjadi orang yang tertipu. Untuk membantu mengenali orang-orang yang tidak jujur ​​ini, astrolog merekomendasikan untuk memperhatikan horoskop mereka. Ya, menurut ahli astrologi setidaknya ada enak zodiak yang paling senang berbohong, dari yang sedikit licik hingga yang sangat menyesatkan. Dilansir dari Best Life, berikut ulasannya.

Capricorn

Penulis dan astrolog Lisa Barretta menggambarkan Capricorn sebagai orang yang "cerdik", jadi kemungkinan besar mereka akan menipu Anda melalui kelalaian daripada kebohongan langsung.

"Pengaruh Saturnus membuat mereka sedikit dingin, terpisah, dan pendiam secara emosional," jelas Alice Alta, astrolog untuk aplikasi Futurio. Tapi sebenarnya mereka hanya menyembunyikan perasaan mereka seperti yang mereka pikir orang lain mungkin melihat mereka sebagai tanda kelemahan. Jadi, mereka mungkin memperpanjang memberi kabar buruk kepada seorang teman, hanya untuk akhirnya lebih menyakiti mereka pada akhirnya.

Leo

Leo tidak segan untuk berbohong. Mereka melakukannya untuk memberi makan ego mereka sendiri, tetapi mereka tidak ragu untuk menjatuhkan orang lain dalam prosesnya.

"Karena menjadi pusat perhatian adalah yang paling penting bagi Leo yang pemberani, yang diperintah oleh Matahari, tanda ini tidak takut untuk berbohong dan menipu dalam upaya mereka untuk mencapai ini," kata Rachel Clare, seorang astrolog di Mysticsense.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Makna Lebaran Ketupat, Tradisi Masyarakat Jawa yang Dilakukan Satu Minggu Setelah Idul Fitri

Usai Idul Fitri, ada sebuah tradisi yang dilakukan oleh sebagian masyarakat Jawa yaitu Lebaran Ketupat. Lebaran Ketupat dilakukan satu minggu setelah perayaan Idul Fitri. Lebaran Ketupat dilaksanakan pada hari kedelapan hari raya Idul Fitri atau pada 8 Syawal dengan ditandai memakan Ketupat.

Meski dilakukan oleh banyak masyarakat Jawa, namun masih banyak pula yang belum mengetahui tentang tradisi ini. Dilansir dari NU Online, sejarah Lebaran Ketupat ini berawal dari Sunan Kalijaga yang pertama kali memperkenalkan kepada masyarakat Jawa. 

Tradisi Lebaran Ketupat atau Bakda Kupat merupakan simbolisasi ungkapan dari bahasa Jawa. Kupat adalah akronim dari Ngaku Lepat (mengakui kesalahan). Simbolisasi inilah yang digunakan Sunan Kalijaga dalam mensyiarkan ajaran Islam di Jawa. Pasalnya pada waktu itu masih banyak orang meyakini kesakralan dari ketupat. 

Asimilasi budaya dan keyakinan itulah yang pada akhirnya mampu mengantarkan kesakralan umat Islam merayakan Idul Fitri sebagai momentum yang tepat untuk saling meminta maaf, mengakui kesalahan, dan saling berbagi kepada sesama. 

Makna Ketupat atau Kupat dalam Lebaran Ketupat dalam bahasa Jawa merupakan kependekan dari Ngaku Lepat dan Ngaku Papat. Ngaku Lepat sendiri bermakna mengakui kesalahan dan Ngaku Papat memiliki arti empat tindakan yaitu lebaran, luberan, leburan, dan laburan. 

Pertama, Lebaran. Berasal dari kata lebar yang artinya pintu ampunan telah terbuka lebar. Ini bermakna usai, menandakan berakhirnya waktu puasa. 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat