uefau17.com

Top 3: Doa Rasulullah SAW di Akhir Ramadhan dan Amalan-Amalannya - Citizen6

, Jakarta - Ramadhan menjadi salah satu bulan yang suci karena pada bulan ini Alquran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Selama bulan Ramadhan, umat Islam berpuasa dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari dan menjauhi segala hal yang membatalkan puasa.

Akhir bulan Ramadhan merupakan saat yang paling penting bagi umat Islam, karena di akhir Ramadhan, umat muslim akan berlomba-lomba untuk melakukan ibadah mereka. Pada akhir bulan Ramadan, umat Muslim mengadakan malam terakhir bulan Ramadan yang disebut malam Lailatul Qadar, yang dipercayai sebagai malam terbaik dalam setahun untuk beribadah dan memperoleh keberkahan dari Allah SWT.

Menjelang akhir Ramadhan, kita sebaiknya meningkatkan kualitas ibadah dan memperbanyak amalan kebaikan agar dapat memperoleh keberkahan dari Allah SWT. Salah satunya adalah memperbanyak doa untuk meraih malam kemuliaan yaitu malam Lailatul Qadar.

Di penghujung bulan Ramadhan ini, penting untuk memanjatkan doa di akhir Ramadhan sebagai ungkapan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan dan sebagai permohonan ampunan atas dosa-dosa yang telah dilakukan.

Artikel tentang memasuki penghujung bulan Ramadhan, ini doa Rasulullah di akhir Ramadhan dan amalan-amalan yang dianjurkan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-. Disusul dengan artikel tentang enam zodiak paling rapi dan terorganisir menurut astrologi.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang ini cara aman melihat gerhana matahari hibrida jelang sidang isbat Idul Fitri 1444 H.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Memasuki Penghujung Bulan Ramadhan, Ini Doa Rasulullah di Akhir Ramadhan dan Amalan-Amalan yang Dianjurkan

Doa yang dipanjatkan pada akhir Ramadhan sangatlah mustajab. Hal ini dijelaskan dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh AL-Baihaqi, yang artinya:

"Lima malam tidak akan ditolak doa di dalamnya, malam Jumat, malam pertama di bulan Rajab, malam Nisfu Syaban, malam Lailatul Qadar, malam Hari Raya Idul Adha dan Fitri." (HR. Al-Baihaqi)

Doa yang dibaca di akhir Ramadhan adalah sebagai berikut:

أَللَّهُمَّ لاَ تَجْعَلْهُ آخِرَ الْعَهْدِ مِنْ صِيَامِنَا إِيَّاهُ، فَإِنْ جَعَلْتَهُ فَاجْعَلْنِيْ مَرْحُوْمًا وَ لاَ تَجْعَلْنِيْ مَحْرُوْمًا

Allahumma laa taj'alhu aakhiral 'ahdi min shiyaamina iyyaah, fain ja'altahu faj'alnii marhuuman wa laa taj'alnii mahruuman.

Artinya,

"Ya Allah, janganlah Engkau jadikan puasa ini sebagai yang terakhir dalam hidupku. Seandainya Engkau berketetapan sebaliknya, maka jadikanlah puasaku ini sebagai puasa yang dirahmati bukan yang hampa semata."

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 6 Zodiak Paling Rapi dan Terorganisir Menurut Astrologi

Anda mungkin mengenal seseorang (atau menjadi seseorang) yang selalu mengatur segalanya dengan sempurna. Orang-orang ini adalah pemecah masalah, dapat beradaptasi dengan cepat, dan merencanakan ke depan tanpa rasa takut.

Aman untuk mengatakan bahwa mereka akan selalu memenuhi tenggat waktu dan senang menyelesaikan tugas yang ada. Tetapi bagaimana orang-orang ini selalu menutupi basis mereka? Astrologi pasti bisa berperan.

Berikut ini daftar zodiak yang paling teratur dari yang sedikit teratur hingga yang benar-benar hebat dalam mengorganisirnya. Dihimpun dari Bestilife, ini dia.

1. Gemini

Gemini sangat sosial dan memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan mudah dengan siapa saja yang melintasi jalan mereka, meskipun hanya sesaat. Mereka selalu senang berbagi pemikiran dan ide mereka dengan orang lain dan mereka tahu bagaimana berbicara dengan cepat sambil tetap menyampaikan maksudnya.

Rachel Clare, astrolog profesional di Mystic Sense, mengatakan bahwa sifat ganda mereka berperan dalam keterampilan organisasi mereka—dengan dua sisi kepribadian Gemini, mereka mampu menyeimbangkan tugas dan prioritas dengan mudah. "Ini seperti memiliki dua otak yang bekerja bersama-sama, yang sangat berguna untuk mengelola proyek yang rumit," katanya.

Tanda-tanda udara ini mudah beradaptasi dan fleksibel. Mereka memiliki energi berpikir yang cepat. Mereka akan berhasil mengatur diri mereka sendiri dan orang-orang di sekitar mereka, bahkan jika keadaan menjadi sedikit gila.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Ini Cara Aman Melihat Gerhana Matahari Hibrida Jelang Sidang Isbat Idul Fitri 1444 H

 Gerhana matahari hibrida - yang pertama dari jenisnya dalam hampir 10 tahun - sedang berlangsung hari ini. Menariknya, gerhana matahari hibrida kali ini terjadi bertepatan dengan jelang Sidang Isbat Idul Fitri 1444 H.

Selama peristiwa langit yang langka ini, bulan akan melintas di antara Bumi dan matahari sedemikian rupa sehingga orang-orang di jalur gerhana pusatnya yang sempit, termasuk sebagian Australia, Timor Leste, dan Indonesia, akan mengalami gerhana cincin/sebagian atau gerhana matahari total, tergantung pada di mana mereka berada dalam kaitannya dengan bulan.

Merujuk laman BRIN, awal sebagian dari gerhana akan terjadi pada pukul 09.26.41 WIB dengan puncak gerhana di 10.48.46 WIB dan akhir sebagian 12.16.17, dan berdurasi 2 jam 50 menit dengan obskurasi 52,59 persen.

Melihat gerhana matahari dengan amanSelama gerhana matahari total, ada momen singkat, totalitas, di mana bulan menutupi matahari sepenuhnya sehingga aman untuk dilihat tanpa pelindung mata yang tepat. Sementara untuk gerhana matahari sebagian, kacamata gerhana yang tepat diperlukan untuk melihat dengan aman.

Dr. Michael Kirk, peneliti utama Tim Aktivasi Pendidikan Heliofisika NASA mengungkapkan bahwa jika Anda tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan solar filter, masih ada cara untuk melihatnya. Dia merekomendasikan proyektor lubang jarum, yang bisa dibuat dengan membuat lubang kecil di selembar kertas atau karton dan mengangkatnya ke langit. Dengan alat sederhana ini, Anda akan melihat gambar matahari diproyeksikan ke tanah, tanpa perlu melihat ke atas.

"Melihat gerhana matahari total adalah apa yang akan Anda ceritakan kepada cucu Anda - ini adalah peristiwa yang luar biasa," kata Kirk seperti dihimpun dari Edition.cnn.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat