uefau17.com

Tak Hanya THR, Ini Dia 7 Rekomendasi Hadiah Lebaran untuk Orang Tua - Citizen6

, Jakarta Hari Lebaran menjadi momen sakral untuk mengunjungi rumah orang tua maupun keluarga besar lainnya. Pada hari itu, Anda yang biasanya sudah disibukkan oleh aktivitas sehari-hari akhirnya kembali berkumpul dan bertemu sanak saudara yang sudah lama tidak bertemu.

Selain meluangkan waktu, salah satu cara yang biasanya dilakukan untuk memeriahkan hari spesial ini yaitu dengan memberikan sebagian rezeki Anda kepada mereka yang tercinta. Biasanya, ada beberapa orang yang lebih senang untuk menghadiahi sejumlah uang secara langsung. Tapi jika Anda ingin membagikan sesuatu yang berbeda sekarang, inilah saat yang tepat!

Berikut adalah beberapa rekomendasi hadiah Lebaran untuk orang tua yang bisa dijadikan referensi bagi Anda. Hadiah tersebut pun bisa diberikan untuk Ayah, Ibu, Nenek, Kakek, bahkan mertua. Yuk, cek selengkapnya di bawah ini supaya Anda mendapatkan inspirasi menjelang Lebaran:

1. Perhiasan atau aksesori

Perhiasan atau aksesori bisa menjadi pilihan hadiah pertama yang bisa dipertimbangkan. Terlebih bila orang tua Anda suka mengoleksi emas. Pilihlah perhiasan yang berkualitas, sehingga membuat mereka merasa istimewa di hari raya Idul Fitri.

2. Peralatan elektronik

Selain perhiasan atau aksesori, peralatan elektronik juga bisa menjadi pilihan lainnya. Hadiah ini bisa berupa smartphone baru, tablet, atau televisi yang lebih canggih dari yang mereka punya saat ini. Tentunya peralatan yang Anda berikan, bisa menunjang kegiatan mereka sehari-hari, termasuk memudahkan berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Perlengkapan ibadah

Tak perlu mahal, sesederhana membeli perlengkapan ibadah seperti seperangkat alat salat baru. Lengkapi juga dengan berbagai buku-buku Islami yang bisa menjadi hadiah yang spesial untuk orang tua. Buku mengenai kisah para nabi atau kisah lainnya bisa menjadi pilihan yang baik.

4. Paket foto keluarga

Kapan terakhir Anda memiliki foto keluarga bersama? Bila sudah lama sekali, membayar jasa fotografer atau datang ke studio foto untuk foto keluarga tidak ada salahnya. Carilah jasa yang ada di sekitar daerah Anda berdasarkan dari rekomendasi teman-teman Anda. Tentunya membuat hari raya Idul Fitri kali ini terasa berbeda karena banyak momen-momen berharga yang berhasil dikumpulkan.

5. Produk kesehatan

Menjaga kesehatan orang tua harus selalu menjadi prioritas utama, terutama bila orang tua hanya tinggal sendirian di kampung halaman. Jadi, hadiah Lebaran yang berupa produk kesehatan seperti multivitamin, alat kesehatan, atau obat-obatan lainnya bisa sangat membantu mereka.

3 dari 3 halaman

6. Pakaian baru

Membelikan pakaian juga menjadi hal yang membahagiakan orang tua. Namun, sebelum membelikannya sebagai hadiah, selalu pastikan Anda memang mengetahui ukuran yang sudah biasa digunakan oleh orang tua. Tidak hanya pakaian baru untuk Lebaran, pakaian baru yang bisa dipakai sehari-hari juga pasti membuat mereka senang.

7. Paket liburan keluarga

Terakhir, hadiah Lebaran itu tidak harus berupa uang atau barang. Memberikan paket liburan bersama keluarga juga bisa menjadi salah satu inspirasi yang bisa dilakukan. Hadiah ini tentu bisa membuat mereka merasa terhibur karena akan menikmati waktu quality time bersama cucu kesayangan dan keluarga.

Nah, dari 7 inspirasi hadiah Lebaran di atas, mana yang menjadi pilihan Anda? Namun, terlepas dari jenis hadiah yang akan diberikan nanti, hal yang paling penting adalah merayakannya bersama-sama adalah cara terbaik untuk menunjukkan betapa berartinya peran orang tua dalam kehidupan Anda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat