uefau17.com

Ini 4 Risiko Kesehatan yang Mengintai Anda Jika Tidur Menggunakan Kaus Kaki - Citizen6

, Jakarta Ketika mengenakan kaus kaki saat tidur, semuanya tergantung pada preferensi pribadi kita. Beberapa orang tidak bisa tidur jika mereka tidak memakai kaus kaki hangat, dan yang lain tidak tahan membayangkan berkeringat di malam hari dan pergi tidur tanpa alas kaki. 

Namun ternyata, tidur dengan kaus kaki dapat memiliki beberapa konsekuensi yang kurang menyenangkan, dan jika Anda terbiasa meninggalkan kaus kaki semalaman, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali kebiasaan ini.

Mungkin banyak dari Anda yang mencari tahu apa yang terjadi jika Anda mengenakan kaus kaki favorit Anda sepanjang malam. Dilansir dari Brightside, berikut ulasannya.

1. Memengaruhi aliran darah Anda

Tidak diragukan lagi mengenakan kaus kaki saat tidur terasa hangat dan nyaman dan bahkan dapat meningkatkan sirkulasi darah untuk sementara. Tetapi jika Anda memakai kaus kaki untuk jangka waktu yang lama, itu justru mulai bekerja sebaliknya, mengurangi aliran darah Anda. Jika Anda memiliki kebiasaan memakai kaus kaki semalaman, dalam jangka panjang, hal itu dapat menyebabkan aliran darah Anda melambat.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Anda mungkin memiliki risiko infeksi kulit yang lebih tinggi

Kaus kaki favorit Anda dengan desain lucu dapat membuat Anda tertawa dan mencerahkan suasana hati Anda, bahkan di hari yang suram, tetapi perhatikan bahan pembuatnya. 

Bahan sintetis, seperti poliester, rayon, atau nilon, tidak ramah kulit dan tidak membuat kaki Anda bernapas. Keringat malam cukup umum, dan jika Anda tidur di bawah selimut tebal, lingkungan yang lembab dan hangat menciptakan tempat berkembang biak yang sempurna bagi bakteri yang dapat memengaruhi kaki Anda.

Jika beberapa bahan kimia keras, seperti pewarna dan resin, digunakan untuk merawat kaus kaki Anda, kemungkinan besar Anda akan mengalami iritasi dan ruam, yang juga dikenal sebagai dermatitis pakaian.

3 dari 4 halaman

3. Meninggalkan bekas yang menyakitkan di kulit Anda

Jika Anda pernah melihat tanda gatal kemerahan yang ditinggalkan kaus kaki di kaki Anda, karet yang menahan kaus kaki mungkin terlalu kencang. Saat Anda mengenakan kaus kaki semalaman, Anda mungkin terbangun dengan bekas luka yang menyakitkan dan iritasi pada kulit Anda yang perlu waktu untuk hilang. Sama seperti pakaian ketat lainnya, kaus kaki dengan pita elastis yang ketat dapat membatasi aliran darah, menyebabkan pembengkakan.

4 dari 4 halaman

4. Ini dapat mempengaruhi suhu tubuh Anda

Saat Anda beristirahat di malam hari, tubuh Anda terus bekerja, dan sebenarnya ada banyak hal yang terjadi saat Anda tidur. Suhu tubuh Anda berubah beberapa kali pada malam hari, dan kita tidur lebih nyenyak saat kita lebih sejuk. Jika Anda mengenakan kaus kaki yang tidak terbuat dari bahan yang dapat bernapas, suhu tubuh Anda mungkin naik, sehingga mengganggu tidur Anda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat