uefau17.com

6 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Jadi Lebih Baik di Tahun 2023 - Citizen6

, Jakarta - Sudah satu bulan kita menjalani kehidupan di tahun 2023. Tentunya banyak dari kalian yang telah memiliki resolusi di tahun 2023 ini. Tahun baru selalu menjadi waktu yang tepat untuk mengambil tindakan untuk menjadi dirimu yang terbaik.

Lantas apakah ada dari Anda yang mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik secara fisik maupun mental? Rupanya tak perlu melakukan hal yang berat dan sulit. Anda bisa merubah diri Anda menjadi lebih baik dengan beberapa hal sederhana.

Jadi, apakah Anda siap untuk menjadi dirimu yang terbaik dengan cara yang mudah? Berikut beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan dilansir dari Sweety High, Senin (30/1/2023).

1. Visualisasikan Apa yang Anda Inginkan

Meskipun mungkin terdengar seperti sesuatu yang akan direkomendasikan oleh guru taman kanak-kanak Anda selama kelas kerajinan, papan visi dapat sangat membantu dalam membuatmu memvisualisasikan apa yang Anda inginkan dalam hidup.

Visualisasi ini adalah langkah pertama dalam menentukan tujuanmu dan menyiapkan jalan untuk benar-benar mencapainya. Tidak ingin membuat papan visi? Tidak masalah!

Anda dapat membuat kehidupan virtual di Pinterest, atau hanya memikirkan tentang kehidupan yang Anda inginkan sebelum tidur setiap malam, intinya apapun yang terbaik untuk Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Atur Alarm Anda 10 Menit Lebih Awal

Jika Anda memiliki hubungan berkomitmen dengan tombol snooze, mulai sekarang ubah kebiasaan buruk tersebut. Anda bahkan bisa menyetel alarm Anda hanya 10 menit lebih awal sehingga meskipun Anda menekan snooze, Anda masih akan bangun pada waktu yang layak tanpa merasa harus memaksakan diri bangun lebih awal. 

3. Makan Lebih Sedikit Daging

Anda tidak harus melepaskan daging sepenuhnya untuk menjadi dirimu yang terbaik. Namun, mengurangi produk berbasis hewani dapat berdampak besar pada kesehatan Anda secara keseluruhan, baik di dalam maupun di luar.

Cobalah satu hari atau bahkan makan pada satu waktu, dan perhatikan bagaimana perasaanmu saat Anda mengurangi asupan daging secara keseluruhan.

3 dari 5 halaman

4. Gerakkan Tubuh Anda Lebih Banyak

Tidak perlu memaksakan diri untuk pergi ke gym yang membuat Anda lebih cemas daripada apapun atau melakukan tantangan olahraga viral yang menjanjikan hasil yang tidak realistis hanya untuk menjadi dirimu yang terbaik. 

Lagi pula, tujuannya adalah agar Anda terus menjadi lebih baik, bukan untuk jatuh dan terbakar setelah mencapai "tujuan" Anda dan kembali ke cara lama Anda.

Alih-alih, temukan cara untuk bergerak yang benar-benar Anda sukai, lalu lakukan lebih banyak lagi. Itu bisa berupa angkat beban, melakukan yoga di kamarmu, atau bahkan hanya berjalan sedikit lebih lama setiap harinya. Lakukan saja apa yang paling mudah bagimu.

4 dari 5 halaman

5. Kenakan Pakaian yang Membuat Anda Merasa Percaya Diri

Anda perlu mengikuti tren hanya untuk menyesuaikan diri dan terlihat hebat? Pikirkan lagi. Jika ada gaya pakaian tertentu yang Anda tidak tahan, mencoba untuk belajar menyukainya dengan memaksakan diri untuk memakainya hanya akan membuatmu merasa tidak bahagia.

Fokuslah untuk mengenakan hal-hal yang benar-benar membuatmu merasa bahagia dan percaya diri, karena ini adalah kunci untuk menjadi diri Anda yang terbaik tanpa harus berusaha keras.

5 dari 5 halaman

6. Berbicaralah dengan Baik kepada Diri Sendiri

Sebagian besar dari kita menyukai sedikit humor yang mencela diri sendiri sesekali, tetapi semua hal jahat yang Anda katakan kepada diri sendiri tentang dirimu dapat benar-benar mulai berdampak buruk, apakah Anda menyadarinya atau tidak.

Meskipun Anda masih ingin tetap sadar diri, bersikap lebih baik kepada diri sendiri adalah perubahan yang sangat kecil yang bisa sangat bermanfaat. Cobalah membaca atau mengucapkan beberapa afirmasi harian dan memuji diri sendiri ketika Anda terlihat atau merasa sangat baik (apapun alasannya).

Jika awalnya terasa aneh, bagus. Setelah Anda terbiasa berbicara dengan baik kepada diri sendiri, saat itulah Anda mulai menuai hasilnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat