uefau17.com

Sambut 2023, Berikut 6 Kegiatan yang Bisa Dilakukan pada Malam Tahun Baru - Citizen6

, Jakarta - Perayaan tahun baru 2023 akan berlangsung dalam beberapa jam lagi saja. Tahun 2022 penuh kenangan mulai dari naik turun, sedih dan gembira pun telah dilewati.

Kini saatnya menyambut tahun 2023 dan berharap bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Sejumlah orang mungkin sudah lelah dengan tahun 2022, karena banyak pengalaman pahit yang dilaluinya.

Tahun 2023 diharapkan bisa membawa hal-hal positif dalam hidup. Namun, sebenarnya hal positif datang dari diri sendiri. Kalian perlu menanamkan dalam pikiran, segala hal baik akan menyertaimu di tahun baru ini. Dengan begitu, kalian pun terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Di samping itu, ternyata sebagian orang sudah berhasil mencapai target yang telah diusung olehnya. Bahkan, mendapatkan banyak kesempatan berharga seumur hidupnya, mulai dari pendidikan hingga karier yang dijalaninya.

Aneh rasanya, jika hanya berdiam diri saja saat menyambut perayaan tahun baru 2023. Setelah apa yang kalian lalui, lika-liku dan jatuh bangun yang telah terlewati perlu diapresiasi.

Merayakan kemenangan di tahun 2022 menjadi salah satu bentuk apresiasi diri sekaligus mengabadikan momen terakhir di tahun yang penuh rasa ini. Kalian mungkin bingung bagaimana cara merayakan tahun baru, namun tetap bisa produktif.

Menyaksikan pertunjukan kembang api sudah biasa dilakukan. Bakar-bakaran pun demikian, kalian perlu cari kegiatan positif di malam tahun baru yang bisa berdampak besar untuk tahun berikutnya. Berikut 6 rekomendasi kegiatan malam tahun baru yang bisa kalian lakukan agar menjadi pribadi yang lebih baik:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Evaluasi Diri

Tahun 2022 mungkin penuh tantangan dan perjuangan yang tidak main-main. Kalian yang masih berjuang sampai detik ini adalah orang-orang terpilih dan hebat. Kalian sanggup bertahan dan melewati berbagai macam kerikil yang menghadang di setiap perjalanan selama tahun 2022.

Dilansir dari Womansday, Sabtu (31/12/2022) meluangkan waktu untuk merenungkan ide, kebiasaan dan hubungan sosial mana yang menghambat di tahun ini dapat membantu kalian menjadi pribadi yang lebih baik di tahun berikutnya.

Lakukan evaluasi diri selama 2022 untuk mengetahui hal apa saja yang sudah kalian dapatkan dan belum sempat diraih. Selain itu, kalian bisa mengidentifikasi diri terkait perubahan sikap di tahun 2022. Apakah dirimu masih banyak memiliki kekurangan atau malah sudah menjadi pribadi yang lebih baik?

3 dari 5 halaman

2. Tetapkan Resolusi di Tahun 2023

Setelah melakukan evaluasi diri, luangkanlah waktu di malam tahun baru untuk mencatat perubahan atau resolusi di tahun 2023 yang akan berdampak besar bagi hidup kalian.

Rencanakan target dan rutinitas yang akan kalian lakukan di tahun depan. Setiap individu memiliki tujuan dan cita-citanya masing-masing. Biarkan dirimu mencari tahu apa yang akan kalian raih di tahun berikutnya. Kalian pun perlu mempertimbangkan hal apa saja yang belum bisa dicapai di tahun sebelumnya.

4 dari 5 halaman

3. Menonton Film Bersama Keluarga

Dalam rangka menyambut perayaan tahun baru, pasti banyak bertebaran film bagus untuk mengisi waktu di malam tahun baru. Kalian bisa menghabiskan malam tahun baru dengan meyaksikan beberapa film atau series bersama keluarga dan teman.

Mungkin kalian memiliki film favorit sejak kecil, menonton bersama keluarga dapat mengeratkan hubungan kalian dengan ayah, ibu dan saudara kandung kalian. Kalian pun bisa menambahkan camilan untuk menemani sepanjang pertunjukan film berlansgung.

4. Melihat Perayaan Kembang Api

Menyaksikan pertunjukan kembang api rasanya wajib dilakukan ketika malam tahun baru. Suara bising petasan tentu terdengar jelas dari dalam rumahmu. Cobalah keluar rumah untuk melihat indahnya warna petasan di langit yang memeriahkan malam tahun baru. Kalian pun bisa ikut menyalakan petasan dan kembang api. Ingat, tetap waspada dan berhati-hati saat bermain dengan api.

5 dari 5 halaman

5. Abadikan Kenangan di Tahun 2022

Pasti kalian memiliki banyak kenangan tahun 2022 yang tersimpan di galeri ponsel. Cobalah untuk mengadabikan kenangan tersebut dengan cara mencetaknya dan susun di dalam sebuah buku bertemakan “My Journey at 2022”.

Ini merupakan ide bagus, karena kalian bisa mengingat kembali perjalanan yang telah dilalui selama 2022 berlangsung. Selain itu, kalian pun bisa mengasah kreativitas dengan membuat video rekap di tahun 2022.

Kumpulkan momen-momen paling berharga dan sunting menjadi video yang menarik. Setelah itu, kalian bisa mengunggah kreasi tersebut ke akun media sosial masing-masing.

6. Kirim Pesan ke Orang Terkasih

Mengirimkan ucapan kepada orang terkasih yang menemani hari-harimu selama tahun 2022 akan sangat bermakna. Kalian bisa mengucapkan rasa terima kasih kepada mereka, karena telah mengisi kehidupan selama satu tahun dan menjadi orang-orang paling berpengaruh dalam hidup kalian. Mereka yang menerima pesan pasti akan sangat bahagia.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat