uefau17.com

Jelang Natal, Persaudaraan Istri Anggota DPR Ajak Ratusan Anak Rayakan Bersama - Citizen6

, Jakarta - Jelang perayaan Natal, Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI mengundang 150 anak dari tiga yayasan panti asuhan di Jakarta.

Tujuannya untuk mengikuti merayakan Natal bersama sekaligus melaksanakan bakti sosial di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta.

Acara yang akan diadakan di Ruang Pustakaloka, Senayan Jakarta pada Selasa, 13 Desember 2022 ini dihadiri siswa-siswi dan pengurus dari tiga yayasan panti asuhan di Jakarta.

Ketiga panti asuhan itu yakni Panti Asuhan Pelayanan Kasih Bhakti Mandiri Cibubur, Panti Asuhan Pondok Taruna Harapan Bangsa Cipayung, dan Panti Asuhan Bersinar Ciracas.

Selain memberikan sejumlah kado natal berupa bantuan pada ketiga Yayasan tersebut, dalam perayaan Natal yang bertema 'Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain' ( Matius 2:12)' ini, anak-anak dari panti asuhan juga dihibur oleh berbagai nyanyian yang dibawakan sejumlah artis Ibu Kota.

"Dengan ikut menghadiri kebaktian Natal di Gedung DPR yang merupakan gedung bersejarah ini disertai dengan berbagai hiburan dan bantuan menjadi Kado Natal tersendiri bagi anak-anak Yatim Piatu dari tiga Panti Asuhan ini. Kami berharap semoga mereka bisa gembira, bahagia dalam menyambut Natal. Serta akan tambah semangat dalam mengisi dan menjalani hari-hari ke depannya," ujar Ketua Umum PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto di Gedung DPR RI Senayan melalui keterangan tertulis, Selasa 13 Desember 2022.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Baksos Natal kali ini Lolita Harvey Malaihollo mengapresiasi kekompakan dari seluruh anggota PIA DPR RI yang dipimpin oleh Ibu Tri Hatmanti Utut Adianto. Sehingga, menurut dia, acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sebagaimana Tri Hatmanti, Lolita juga berharap agar anak-anak Panti Asuhan juga dapat merayakan Natal dengan gembira. Sehingga akan semakin semangat dalam menyongsong hari-hari ke depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelar Acara Donor Darah Bareng PMI

Sebelumnya, Persaudaraan Istri Anggota atau PIA DPR RI pada Kamis 18 Agustus 2022 lalu telah melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia atau HUT ke-77 RI.

Yang perlu diketahui, ada dua hari bersejarah tercipta di bulan Agustus. Selain HUT RI pada 17 Agustus, ada pula Hari Lahir DPR RI yang jatuh pada 29 Agustus.

Oleh karena itu, PIA DPR RI pun tak hanya ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, kini juga melakukan kegiatan sosial yang berbentuk donor darah.

"Kegiatan donor darah ini kami gelar sebagai bagian dari rangkaian agenda PIA DPR RI di bulan Agustus ini. Setelah peringatan HUT RI dengan tabur bunga dan ziarah ke TMP Kalibata kemarin. Kali ini, kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT DPR RI ke-77 tahun yang jatuh pada tanggal 29 Agustus mendatang," ujar Ketua Umum PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto, di Senayan, Jakarta melalui keterangan tertulis, Rabu 24 Agustus 2022.

Tri menjelaskan, tujuan dari donor darah ini adalah sebagai bentuk kepedulian PIA DPR RI terhadap sesama. Mengingat, kata dia, saat ini tidak sedikit orang yang membutuhkan darah, sementara ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) sangat terbatas.

"Oleh karena itu, dalam acara donor darah ini, PIA DPR RI juga bekerjasama dengan PMI Pusat," jelas Tri.

Ditambahkan Ayu Marwan Cik Asan, selaku ketua Panitia Donor Darah PIA DPR RI, donor darah selain bertujuan untuk membantu sesama, sejatinya juga bermanfaat untuk pendonor itu sendiri.

"Karena dengan donor darah secara rutin dapat merangsang pembentukan sel darah merah yang baru, sehingga membuat tubuh lebih sehat," ucap Ayu.

 

3 dari 4 halaman

Polri Antisipasi Aksi Terorisme Jelang Natal dan Tahun Baru 2023

Sebelumnya, Polri memastikan anggota kepolisian se-Indonesia tengah mempersiapkan upaya antisipasi aksi terorisme menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Untuk antisipasi teror dalam rangka Natal dan tahun baru, pasti dilakukan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Nurul Azizah ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin 12 Desember 2022.

Kendati demikian, Nurul belum memerinci langkah-langkah antisipasi oleh Polri seperti apa, termasuk pelibatan jumlah personel karena persiapan pengamanan menjelang Natal dan tahun baru, termasuk antisipasi aksi teror tengah digodok oleh bagian pengamanan dan operasi Polri.

"Saat ini menunggu rencana pengamanan dan rencana operasi dari Asisten Operasi Polri," ujarnya.

Dia menyebutkan hampir semua tempat dan objek vital jadi fokus pengamanan mengantisipasi aksi teror, seperti tempat ibadah, objek wisata, kantor-kantor pemerintah, dan pusat perbelanjaan.

"Semua tempat jadi fokus pengamanan, yang pasti meliputi tempat-tempat itu, yaitu tempat wisata dan gereja serta tempat-tempat lainnya," ujar Nurul. Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Polri mengadakan operasi pengamanan dengan sandi Operasi Lilin 2022.

 

4 dari 4 halaman

Operasi Lilin 2022

Asisten Kapolri Bidang Operasi Irjen Pol. Agung Setya mengatakan bahwa Polri tengah mempersiapkan Operasi Lilin 2022 di seluruh wilayah Indonesia.

Dia menyebutkan salah satu fokus Operasi Lilin 2023 adalah kelancaran arus lalu lintas, penyeberangan antarpulau, kenyamanan liburan, serta beribadah.

Sebelumnya diwartakan, aksi teror bom bunuh diri terjadi pada hari Rabu 7 Desember 2022 di Mako Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, menewaskan seorang polisi dan melukai sembilan orang lainnya, termasuk satu warga sipil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat