uefau17.com

15 Bahasa Tubuh Ini Bisa Jadi Tanda Seseorang Menyukai Anda - Citizen6

, Jakarta - Dalam kehidupan ada banyak contoh bagus tentang bagaimana cinta bisa berkembang. Terkadang kita semua mungkin merasa tidak aman atau tidak yakin ketika kita memulai hubungan baru dan bertanya-tanya apakah seseorang itu benar-benar menyukai kita atau tidak.

Tak satu pun dari kita yang bisa membaca pikiran, tapi tubuh dan psikologi kita bisa memberi tahu. Untungnya, ada beberapa tanda yang dengan jelas menjawab pertanyaan ini dan secara halus dapat memberi tahu kita bagaimana perasaan seseorang terhadap kita.

Dari hal-hal kecil yang mereka katakan dan lakukan hingga cara mereka menahan diri, tanda-tanda ini mungkin tidak terlihat jelas bagi orang lain, tetapi Anda dapat mengetahuinya di dalam hati apa artinya. Melansir Bright Side Kamis (17/11/2022) berikut adalah 15 tanda-tanda psikologis yang bisa menunjukkan bahwa seseorang menyukai Anda.

1. Arah kaki mereka

Jika kaki mereka menghadap ke arah Anda, ini bisa menunjukkan bahwa mereka tertarik. "Bahasa tubuh yang terbuka adalah indikasi bahwa seseorang penasaran dan memperhatikan Anda," kata terapis berlisensi Shamyra Howard. Tanda-tanda lain bisa termasuk mereka condong ke arah Anda dengan bahu yang rileks dan lengan yang tidak disilangkan. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mereka banyak tertawa bersama Anda

Tertawa dan tersenyum adalah cara untuk membangun keintiman, hubungan baik, dan koneksi dengan seseorang. Jadi, jika hal ini sering terjadi di antara Anda, itu bisa berarti bahwa mereka sangat menyukai Anda.

3. Tangan Mereka Berkeringat

Kita mungkin berasumsi bahwa ini hanya berarti seseorang kepanasan atau berkeringat, tetapi sebenarnya bisa menandakan kegugupan. Menjadi gugup adalah tanda bahwa mereka mungkin memiliki ketertarikan pada Anda dan tidak ingin mengacaukan apa pun, yang merupakan pertanda baik bahwa mereka peduli. 

4. Kemiringan kepala 

Jika orang yang Anda sukai memiringkan kepala mereka ke samping ketika mereka mendengarkan Anda berbicara, itu bisa menjadi pertanda yang bagus. Memiringkan kepala dapat menunjukkan bahwa mereka penasaran dan mendengarkan.

5. Mereka sering salah ketika berbicara

Cara lain seseorang bisa menunjukkan bahwa mereka gugup adalah jika mereka tersandung kata-kata mereka, terutama jika mereka biasanya percaya diri atau menjadi pusat perhatian.

"Ketika Anda tahu bahwa mereka biasanya tidak canggung, tapi mereka menjadi canggung dan sepertinya tidak bisa merumuskan kalimat di sekitar Anda, ini bisa menjadi tanda ketertarikan," kata seorang pakar hubungan.

6. Mereka mengayunkan senyuman yang lebar

Ketika mereka benar-benar bahagia berada di samping Anda itu akan terlihat dari ekspresi wajahnya. Jika mereka benar-benar sangat bahagia, mereka tidak akan repot-repot menutupi senyum mereka. 

 

3 dari 4 halaman

7. Mereka Berdiri atau Duduk Dekat dengan Anda

Jika mereka berdiri beberapa senti dari Anda dalam situasi di mana kalian bersama, bisa jadi mereka tidak bisa menahan keinginan untuk berada sedekat mungkin dengan Anda. Jika mereka tidak takut akan kedekatan, dan mereka memperjelas keinginannya tapi tidak dengan cara yang menyeramkan, kemungkinan ini adalah pertanda baik.

8. Mereka mengunci mata dengan wajah Anda sepenuhnya

Kontak mata tanpa henti bisa membuat orang merasa tidak nyaman. Jadi, jika mata mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk melihat  mata, hidung, dan bibir Anda, itu berarti mereka menyukai Anda.

9. Mereka menjilat bibir mereka 

Ilmu pengetahuan mengatakan bahwa saat Anda tertarik pada seseorang, mulut Anda menghasilkan air liur ekstra. Jadi, orang yang Anda sukai mungkin akan menjilat bibir mereka atau menekan bibir mereka bersama-sama saat mereka berada di sekitar Anda jika mereka sangat tertarik. Namun ingatlah, pastikan jilatan bibir ini tidak menyeramkan.

10. Mereka melakukan kontak fisik

Kontak fisik bisa menjadi cara yang baik untuk menguji dan melihat bagaimana Anda menanggapi sentuhan mereka. Alasan kecil untuk bersentuhan, seperti menyentuh lutut Anda atau menyelipkan rambut Anda di belakang telinga Anda, bisa menandakan bahwa mereka ingin lebih dekat dengan Anda. 

 

4 dari 4 halaman

11. Mereka Memilih Anda dalam Sebuah Kelompok

Dalam situasi kelompok, mereka menemukan cara untuk memiliki momen-momen kecil dengan Anda. Itu bisa berupa mengajukan pertanyaan langsung kepada Anda atau hanya menanggapi apa yang Anda katakan. Menertawakan lelucon Anda, memandang Anda, dan membuat percakapan sampingan.

12. Mereka menyentuh tenggorokan mereka

Tenggorokan adalah area tubuh yang mewakili komunikasi dan kerentanan. Jadi, jika mereka menyentuh area ini saat berinteraksi dengan Anda, itu bisa berarti sesuatu. Misalnya, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tertarik pada Anda dan khawatir tentang diri mereka sendiri yang akan tampil dengan cara yang benar.

13. Mereka konsisten dalam berkomunikasi

Konsistensi dalam komunikasi adalah indikator minat yang bagus. Tetap berhubungan adalah kunci untuk membangun hubungan, jadi mereka tidak boleh "menghilang" untuk jangka waktu yang lama dan kemudian kembali tanpa penjelasan.

14. Mereka tersipu di sekitar Anda

Tersipu adalah respon yang jujur saat bersemangat atau mendapatkan dosis adrenalin. Oleh karena itu, ini bisa menjadi tanda umum bahwa seseorang tertarik pada Anda.

15. Anda dapat melihat tangan mereka

Ketika seseorang merasa nyaman di sekitar Anda, Anda biasanya bisa melihat tangan mereka. Ini bisa menjadi indikator yang bagus dari pasangan yang merasa aman dan terhubung dengan Anda.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat