uefau17.com

5 Rekomendasi Parfum Brand Lokal, Enggak Kalah Saing dengan Merek Internasional - Citizen6

, Jakarta Parfum bisa dikatakan sebagai salah satu kebutuhan penting dalam menunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri. Tren wewangian terus berkembang dan parfum merupakan salah satu item yang sering digunakan oleh masyarakat masa kini.

Selain sneakers dan tas, kali ini beberapa brand parfum asal Indonesia pun ikut melejit. Bahkan sudah ada yang sempat menyaingi dengan brand parfum internasional.

Berikut rekomendasi brand parfum lokal yang kualitasnya tinggi namun harganya masih terjangkau.

1. HMNS

HMNS merupakan brand parfum asal Indonesia yang sudah berdiri sejak Juni 2019. Salah satu variannya, yakni Orgasm, sempat menjadi best seller dan beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai Best Indonesia Fragrance (Female Daily Award) pada tahun 2020.

Saat ini brand yang dimiliki oleh Rizky Arief Dwi Prakoso memiliki 10 varian dengan harga yang terjangkau. Faktanya, brand HMNS ini berhasil meluncurkan produknya dalam ajang Paris Fashion Week 2022 lalu yang disaingi oleh brand-brand internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Onix

Onix merupakan brand parfum yg sudah berdiri sejak tahun 2019. Salah satu varian yang tengah menjadi sorotan kalangan anak muda, yakni FWB. Pasalnya, parfum ini memberikan ketahan aroma hingga 8 jam.

Selain itu, Onix pun sempat berkolaborasi dengan Youtuber Bimo Picky Picks dengan meluncurkan varian baru hingga produknya berhasil mendapat penghargaan MURI atas rekor penjualan parfum terbanyak selama daring dalam waktu 30 menit.

3. Kahf

Kahf merupakan brand skincare khusus pria, namun memiliki produk parfum yang tak kalah berkualitas. Dengan memiliki 4 varian, brand Kahf membandrol harga rentang 50 ribu sampai 70 ribu saja.

Agarwood jadi salah satu bahan utama dalam parfum ini. Faktanya, agarwood populer di dunia sebagai salah satu bahan parfum yang cukup mahal dan banyak digunakan di India, Asia Tenggara hingga Timur Tengah.

3 dari 4 halaman

4. Carl & Claire

Carl & Claire merupakan brand yang didirikan oleh seorang perempuan, Nouva Puspita yang mengembangan bisnisnya selama tiga tahun dengan menghadirkan beberapa koleksi parfum serta makeup.

Brand ini mengklaim bahwa ketahanan aromanya bisa sampai 15 jam.  Carl & Claire memilii 6 varian best seller, yakni Black Orchid, Delicate, Gorgeous, Gold, Cherish, dan Beautiful Life. Dan memiliki kisaran harga yang terjangkau mulai dari 200 ribuan.

5. Oullu

Brand Oullu sudah ada sejak tahun 2019 dengan menghadirkan 5 varian aroma parfum, seperti vanilla, melati, hingga sandalwood. Oullu juga diklaim bisa bertahan selama 10 jam, menjadikannya salah satu parfum lokal yang tahan lama dengan aroma yang unik dan khas.

Varian best seller yakni Arcana, dengan memiliki base notes ambergris dan vanilla serta top notes licorice dan almond.

4 dari 4 halaman

Tips Menggunakan Parfum agar Tahan Lama

Sebagian orang menggunakan parfum hanya sebatas semprot saja, namun ada tips yang bisa kalian gunakan agar parfum lebih tahan lama. 

  • Menyemprot parfum ke titik-titik nadi

Titik-titik nadi diantaranya pergelangan tangan, belakang telinga, leher, dan di dalam siku. Faktanya, bagian kulit tersebut cenderung menghasilkan panas yang lebih tinggi sehingga dapat menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.

  • Melembabkan kulit terlebih dahulu

Jika kalian memiliki kulit yang kering, gunakan pelembab kulit sebelum menggunakan parfum. Kulit yang lembab dapat mempertahan lama aroma parfum di tubuh.

  • Jangan menggosok pergelangan tangan

Jangan menggosok pergelangan tangan setelah menyemprot parfum karena kandungan dari aroma top notes parfum akan cepat menghilang.

  • Menyemprot dengan jarak yang benar

Ketika menyemprot parfum, pastikan berjarak 10-15 cm. Dikarenakan hal tersebut bisa mengurangi tetesan parfum di kulit Anda

  • Re-apply parfum ketika banyak beraktivitas 

Jika kalian merasa aroma parfum memudar, bisa re-apply 1-2 kali. Tetapi kalian harus berhati-hati, karena aroma parfum yang terlalu berlebihan bisa mengganggu orang-orang di sekitar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat