uefau17.com

5 Dampak Buruk Jika Anda Mengeringkan Wajah Menggunakan Handuk - Citizen6

, Jakarta Anda mungkin berpikir dudukan toilet Anda adalah barang yang paling banyak mengandung kuman di rumah Anda, tetapi ternyata tidak. Faktanya, handuk Anda yang paling banyak mengandung bakteri, dan jika Anda menggunakannya untuk menyeka wajah, Anda mungkin merugikan kulit Anda. 

Dan meskipun mengeringkan wajah Anda dengan handuk sepertinya hal yang paling logis untuk dilakukan, pada kenyataannya, itu bisa berbahaya. Dilansir dari Brightside, berikut ini deretan alasan mengapa Anda sebaiknya tak mengeringkan wajah dengan handuk. 

1. Dapat menyebabkan jerawat

 

Mengeringkan wajah dengan handuk yang sama dengan yang Anda gunakan untuk mengeringkan tubuh dapat merusak kulit lebih dari yang Anda kira. Handuk adalah perangkap bakteri yang hebat, dan karena kita biasanya menyimpannya di kamar mandi, di mana udaranya lembap, handuk menciptakan lingkungan yang sempurna bagi bakteri untuk tumbuh. 

Saat Anda menggosok handuk di wajah Anda, Anda memindahkan semua bakteri ini langsung ke kulit Anda, yang pada akhirnya dapat menyebabkan jerawat dan pori-pori tersumbat. 

Bahkan jika Anda menggunakan handuk terpisah untuk wajah daripada yang Anda gunakan untuk mengeringkan tubuh, kemungkinan besar Anda tidak mencucinya setiap hari, dan bakteri yang tidak diinginkan masih dapat masuk ke kulit Anda.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Buat Kulit Lebih Cepat Menua

Handuk mandi terlalu kasar di wajah Anda, dan menggunakannya dapat membuat robekan kecil di kulit Anda sehingga membuatnya rentan terhadap infeksi dan kerutan. Semakin sering Anda mencuci handuk, semakin rapuh kainnya, dan gesekan yang ditimbulkannya bertindak sebagai pengelupas yang terlalu banyak untuk kulit Anda.

3 dari 5 halaman

3. Menurunkan Khasiat Produk Perawatan Kulit

Meskipun mengeringkan wajah setelah dicuci tampaknya merupakan hal yang wajar untuk dilakukan, pada kenyataannya, hal itu tidak akan membuat kulit Anda mendapatkan hasil maksimal dari produk yang Anda aplikasikan. 

Pelembab Anda akan menembus kulit dengan lebih baik sebelum semua air menguap dari permukaannya. Tidak mengerinkan wajah dengan handuk akan memungkinkan produk perawatan kulit Anda mengunci kelembaban yang dibutuhkan kulit Anda agar terlihat awet muda dan bercahaya.

4 dari 5 halaman

4. Dapat Mengiritasi Kulit Anda

Jika Anda memiliki kulit sensitif, menggunakan handuk bukanlah pilihan terbaik untuk mengeringkan wajah. Karena sebagian besar kain handuk bisa terlalu keras pada kulit, menyeka wajah Anda dengannya dapat menyebabkan kulit kemerahan dan iritasi.

5 dari 5 halaman

5. Dapat Membuat Kulit Anda Berminyak

Ini mungkin terdengar kontradiktif, tetapi mengeringkan kulit Anda sebenarnya bisa membuatnya lebih berminyak. Karena handuk kasar dapat menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan kulit Anda untuk tetap sehat, kelenjar sebaceous di bawah permukaan kulit harus menghasilkan lebih banyak minyak untuk mengimbangi kekeringan, yang akan menghasilkan kulit yang terlalu berminyak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat