uefau17.com

5 Faktor yang Membuat Bulu Halus di Wajah Tumbuh Lebih Cepat - Citizen6

, Jakarta - Memiliki bulu halus di wajah menjadi hal lumrah dan normal. Namun dalam beberapa kasus, bulu halus yang gelap dan kasar yang muncul di wajahmu sangat mengganggu kepercayaan diri segilintir individu.

Kondisi yang tidak menyenangkan ini disebut hirsutisme dan seringkali disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon. 

Meskipun ada banyak cara untuk menghilangkannya, namun lebih baik Anda menghindari faktor-faktor yang menyebabkan rambut ini tumbuh di wajah

Penasaran apa saja faktor yang bisa mempercepat pertumbuhan bulu halus di wajah? Berikut ulasannya seperti melansir dari Bright Side, Kamis (24/2/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tidak berolahraga

Jika Anda menjalani kehidupan yang sangat sibuk, meluangkan waktu untuk berolahraga bisa membantumu mengurangi pertumbungan rambut wajah. 

Kelebihan berat badan ternyata meningkatkan peluangmu mendapatkan rambut yang tidak diinginkan di dagu atau di atas bibirmu. Coba mulai perlahan dengan olahraga ringan atau sedang, seperti berjalan atau berenang, bisa membantumu mencegah rambut yang tidak diinginkan.

 

3 dari 6 halaman

2. Sering makan ikan

Meski menambahkan ikan ke dalam makananmu menjadi cara yang baik untuk mendapatkan lebih banyak protein, sering memakannya sebenarnya bisa berkontrobusi pada pertumbuhan rambut wajah. 

Ikan berminyak, seperti salmon telah terbukti meningkatkan testosteron pada wanita dan memiliki tingkat hormon yang lebih tinggi dari normal bisa bertanggung jawab atas rambut wajah yang berlebihan.

 

4 dari 6 halaman

3. Stres

Stres lumrah dialami setiap individu. Namun, berada di bawah stres sebenarnya bisa mengganggu keseimbangan hormon alami tubuhmu. 

Ketika hormonmu rusak, itu mempengaruhi kesehatanmu secara keseluruhan dan bisa menyebabkan rambut yang tidak diinginkan tumbuh lebih cepat.

 

5 dari 6 halaman

4. Kurang tidur

Tidak cukup tidur bisa memengaruhi kesejahteraanmu dan mendatangkan malapetaka pada hormonmu. Untuk menghindari pertumbuhan rambut wajah yang berlebihan, pastikan untuk mendapatkan tidur minimal 7 jam di malam hari.

 

6 dari 6 halaman

5. Konsumsi kafein berlebih

Minum kopi terlalu sering sebenarnya bisa meningkatkan produksi testosteron.

Penelitian telah menunjukkan bahwa minum kopi secara teratur hanya selama empat minggu bisa meningkatkan kadar testosteron total dalam tubuh. 

Jika Anda belum siap untuk tidak mengonsumsi kopi, pilih kopi tanpa kafein atau kopi instan yang mengandung sedikit kafein.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat