uefau17.com

Dipuji Warganet, Akun TikTok Ini Bagikan Cara Unik Selesaikan Pertengkaran Rumah Tangga - Citizen6

, Jakarta Sepasang suami istri dalam perjalanan rumah tangganya tentu akan melewati beragam permasalahan dalam keluarganya.

Masalah yang datang memungkinkan hubungan semakin kuat atau mungkin sebaliknya. Hal ini bergantung dari bagaimana tiap pasangan menyikapinya.

Bila emosi yang cenderung diandalkan, ini akan memperkeruh suasana. Namun, pikiran yang tenang membuat pikiran pun semakin baik dan terstruktur dalam mengatasi masalah rumah tangga. 

Seperti yang dilakukan pasutri ini melalui akun TikTok istrinya @vinasyahr, d.irinya memperlihatkan bagaimana dia bersama suami mengatasi masalah dengan merangkumnya berupa catatan mind mapping yang disusun rapi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak ingin bertengkar di depan anak

Alih-alih membuat suasana semakin runyam, pasutri ini kompak dan berkomitmen untuk mencegah pertikaian di depan buah hatinya sehingga mereka lebih memilih mencatat poin-poin untuk menemukan akar permasalahan. 

Untungnya kebiasaan ini lebih dulu dimulai oleh Vina sedari kecil.

"Kebiasaan aku dari kecil hobi baca buku, dan merangkum bacaanku 😊Jdi sebelum kenal suami aku sudah biasa mind maping," pungkas Vina kepada tim 

Berbeda dengan cara sang istri yang mencatat di buku catatan, suaminya lebih memilih cara praktis dengan mengetik di ponsel miliknya.

 

 

3 dari 5 halaman

Lebih fokus pada penyelesaian

Dibandingkan menuntut siapa yang benar dan salah, mencatat dan merangkum merupakan cara efektif bagi keduanya menemukan titik terang penyelesaian atas masalah tersebut. 

"Jadi yang sudah selesai, ya selesai dan diselesaikan saat itu juga dengan saling minta maaf kemudian perbaikan. Aku dan suami jadi betul-betul aware dan hampir nggak pernah slip dengan masalah kecil sekalipun. Secara umum berkomunikasi seperti ini jujur ngejaga kualitas rumah tangga kami," tuturnya.

"Saya yakin, kontribusi suami-istri secara nyata amat penting dalam sebuah rumah tangga. Masalah akan terus datang, tugas kami hanya menyelesaikan sebaik mungkin sehingga kemudian hari lebih tanggap menyambut masalah baru," tambahnya. 

4 dari 5 halaman

Catatannya

@vinasyahr

💁🏻‍♀️✨ #fypage #foryou #suamitiktok #marriagegoals #istritiktok

♬ Beggin' - Måneskin
5 dari 5 halaman

Respons Warganet

Unggahan tips dan trik pasangan suami istri mengatasi pertikaian rumah tangga mengundang perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang tertarik mencoba cara tersebut.

"Yang bilang ribet, ruwet dsb, ini tuh contoh komunikasi guys. jadi 22nya paham apa masalah yg dihadapi. bkn marah terus diam. lama2 meledak tu masalah," tulis akun @akuminion. 

"Gak dicatet aja cewek bisa inget masalah sejak jaman majapahit. apalagi dicatet," sahut akun @Bintang Musiranda. 

"Aku banget but it works sumpah suami langsung tau salahnya apa," jelas akun @Cemawaw. 

"Gak kebayang mau marah tiba2 istri bilang,bentar pa aku ambil catatan buat notulensi dulu," jawab akun @AnimalFreak.

"Problem solving! Seru banget kayanya, jadi gaperlu emosi berlebihan 😳," kata akun @petitenuna. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat