uefau17.com

Demi Pulang ke Rumah Pemiliknya, Anjing Ini Berjalan 100 Km Selama 14 Hari - Citizen6

, Tiongkok - Seekor anjing dari Tiongkok baru-baru ini mampu menarik perhatian publik. Bagaimana tidak, anjing jenis golden retriever ini melakukan perjalanan tanpa lelah demi bisa pulang ke rumah pemiliknya.

Anjing bernama Ping An tampak sangat kurus dan terluka dengan bekas cakar setelah berjalan lebih dari 100 km sendirian selama 14 hari.

Melansir dari India Times, Jumat (6/11/2020), pemiliknya memang meninggalkan anjing peliharaannya itu sementara di rumah temannya, karena rumah mereka sedang dalam pekerjaan renovasi.

Namun, setelah berpisah sejak Juni lalu, pemilik merasa sangat sedih ketika mengetahui empat bulan kemudian bahwa anjing peliharaannya telah melarikan diri dari rumah teman mereka dan dinyatakan hilang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diselamatkan Seorang Pekerja

Pemilik bahkan tidak mengetahui bahwa anjing setia mereka melakukan perjalanan sendirian yang sulit untuk menemukan jalan pulang ke kediamannya.

Untungnya, sekelompok pekerja berhasil menyelamatkan hewan itu yang terlihat tengah berada di luar gedung kantor dengan kaki yang pincang.

Dalam foto yang diambil seorang pegawai kantor, menunjukkan anjing berbulu cokelat itu terbaring di jalan, tampak kurang gizi dan sedih dengan kepala tertunduk.

 

3 dari 3 halaman

Akhirnya Bertemu Pemiliknya

Karena kondisinya mengkhawatirkan, pegawai kantor itu pun akhirnya merawat anjing itu sambil mencoba mencari pemilik anjing malang itu dengan berbagi informasi di WeChat.

Unggahan yang dibuatnya pun beredar di jejaring sosial hingga suatu hari pemiliknya mengetahui tentang keberadaan anjing itu.

Pemiliknya akhirnya menjembut Ping An, dan mereka berhasil dipersatukan kembali. Setelah insiden ini, pemiliknya mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah meninggalkannya ke mana pun, apa pun situasinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat