uefau17.com

Terinspirasi Film Forrest Gump, Pria Ini Melintasi Amerika dengan Berlari - Citizen6

, Jakarta - Forrest Gump menjadi sebuah judul film yang fenomenal dan banyak disukai publik. Diangkat dari kisah nyata yang menceritakan sosok Forrest Gump sendiri, film yang dibuat pada tahun 1994 ini berhasil membuat takjub banyak orang.

Salah satu adegan yang membuat penonton takjub adalah di saat Gump lari melintasi Amerika selama lebih dari tiga setengah tahun, dan menjadi terkenal.

Terinspirasi dari sosok Forrest Gump, seorang pria asal Liverpool ikut berlari melintasi Amerika, bahkan aksi larinya tersebut mengalahkan rekor Forrest Gump sejauh 24,5 ribu kilometer.

Rob Pope telah benar-benar mewujudkan impiannya untuk berlari melintasi Amerika. Rob berhasil melintasi Amerika selama 409 hari dengan jarak tempuh 25 ribu kilometer.

Rob Pope sendiri merupakan seorang veteran berusia 39 tahun. Dia telah menghabiskan lebih dari satu tahun hidupnya untuk menciptakan perjalanan darat seperti Forrest Gump.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berhenti Berlari Bukan Jadi Suatu Pilihan

Demi aksinya tersebut, dia rela berhenti dari pekerjaannya untuk memulai tantangan ini. Dalam sehari dia menghabiskan pejalanan sejauh 64 km di bawah cuaca terik panas, hujan lebat, hingga angin yang dingin sampai membekukan janggutnya.

Meskipun kegiatan tersebut membuat tubuhnya terluka, tapi dia mengatakan bahwa berhenti berlari bukan menjadi suatu pilihan.

Rob selalu bermimpi untuk berlari melintasi Amerika setelah menonton film Forrest Gump, yang dibintangi Tom Hanks. Rob ingin kembali menciptakan perjalan mustahil yang dilakukan Forrest Gump.

Dia kemudian mulai berlari di pantai barat, mengenakan kemeja kotak-kotak dan celana pendek chino Forrest Gump. Namun, ia tetap akan mengganti pakaiannya tergantung cuaca yang dilaluinya.

Saat berlari, dia mencoba untuk tetap terlihat seperti karakter Forrest Gump. Sehingga saat mendekati akhir perjalanannya, Rob mengenakan topi Bubba-Gump dan membiarkan jenggotnya tumbuh panjang.

 

3 dari 3 halaman

Terhenti karena Istrinya Melahirkan

Selama lari Rob Pope turut mendokumentasikan perjalanan di media sosial, sehingga ia bisa tetap berhubungan dengan penggemarnya. Rob juga mengunggah foto ikon kota di setiap kunjungannya, termasuk beberapa tempat yang di lalui Forrest Gump.

“Sejauh ini saya telah melampaui jumlah yang seharusnya dicapai Forrest. Saya sudah menempuh jarak sejauh 25 ribu kilometer,” kata Rob.

“Saya pikir karakter Forrest adalah kisah hidup yang indah tentang bagaimana kita harus memperlakukan satu sama lain. Forrest tidak menghakimi siapa pun, tidak peduli pada warna kulit, latar belakang, kecerdasan, atau apa pun. Jika semua orang bisa sedikit lebih mirip dengan Forrest, dunia akan menjadi tempat yang lebih baik," lanjut Rob.

Rob masih harus menempuh jarak sejauh 321 km untuk mencapai tujuan akhirnya. Kini dia diterbangkan kembali ke Liverpool karena istrinya akan melahirkan. Mereka akan terbang kembali ke Amerika bulan depan dan berharap bisa menyelesaikan pelarian panjang secara bersama.

Rob sendiri membuat situs yang bernama Going The Distance untuk berbagi aktifitas 'gilanya' ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat