uefau17.com

Unik dan Aneh, Benda-Benda di Museum Hubungan yang Kandas - Citizen6

, Jakarta - Botol wiski kosong, sepasang payudara palsu, celana jins biru compang-camping, pemanggang roti, kapak, dan setumpuk majalah Playboy Brasil. Benda-benda tersebut hanyalah segelintir dari benda aneh yang ditampilkan di Museum of Broken Relationships alias Museum Hubungan Gagal.

Museum ini mengumpulkan dan menampilkan sisa-sisa hubungan yang gagal dari pasangan di seluruh dunia. Museum Hubungan Gagal memiliki dua lokasi, yang pertama di Zagreb, Kroasia dan yang kedua dibuka di Los Angeles, Amerika Serikat, sekitar setahun yang lalu.

Melansir dari Amusingplanet, Rabu (08/03/2017), museum ini merupakan gagasan Olinka Vistica dan Drazen Grubisic. Keduanya seniman Kroasia yang jatuh cinta dan tidak bisa memutuskan apa yang harus mereka dengan lakukan dengan barang-barang yang mereka peroleh selama hubungan empat tahun mereka.

Mereka bercanda tentang memulai sebuah museum sampai tiga tahun kemudian mereka benar-benar mewujudkannya. Tak lupa, mereka meminta teman-teman mereka untuk menyumbangkan barang-barang sisa hubungan yang kandas.

- 

"Museum ini merupakan sebuah perjalan empati ke kedalaman hati manusia. Ini adalah keinginan untuk menghubungkan pengunjung dengan hubungan yang kandas dari seluruh dunia," kata Vistica.

Koleksi tersebut ditampilkan di depan umum untuk pertama kalinya pada tahun 2006. Pada tahun-tahun berikutnya, koleksi museum tersebut bertambah setelah melakukan tur di dua puluh negara termasuk Filipina, Afrika Selatan, Argentina, Inggris.

Beberapa benda paling aneh yang dikoleksi museum ini termasuk:

1. kapak yang digunakan seorang wanita untuk menghancurkan barang-barang mantan kekasihnya,
2. sepasang borgol palsu merah jambu yang disumbangkan seorang wanita,
3. koleksi majalan Playboy Brasil milik mantan yang tak sempat diambil,
4. sepasang implan silikon yang dipakai seorang wanita karena dipaksa pacarnya lalu dilepas setelah putus, dan masih banyak lagi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat