uefau17.com

10 Kota Paling Dibenci, Jakarta Ada di Nomor 7 - Citizen6

Citizen6, Jakarta Situs berita CNN pernah meranking kota-kota yang paling dibenci di dunia di dalam sebuah artikelnya. Dalam artikel tersebut, CNN menjelaskan kota yang paling dibenci di sini bukan berarti yang terburuk. Hanya saja, saat seseorang ditanyakan kota apa yang paling dibenci, nama-nama kota tersebut selalu disebut.

1. Tijuana, Meksiko

Alasan terbesar Tijuana menduduki peringkat pertama adalah kekacauan di kota tersebut. Kartel narkoba menguasai wilayah-wilayah di Tijuana. Kekerasan biasa terjadi pada masyarakat di sana.

Dan yang paling parah, flu babi pernah mewabah di salah satu kota penting di Meksiko ini. Menurut laporan Worldfocus terakhir, angka kunjungan wisatawan ke kota ini semakin menurun hingga 90 % dalam waktu kurang dari 10 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Dua

2. Sydney dan Melbourne, Australia

Kaget? Ya, ternyata kota-kota yang indah di Australia ini tak luput dari julukan kota paling dibenci. Tentunya ada alasan tersendiri dua kota ini masuk dalam daftar tersebut. Harga rumah sangat tinggi di kota-kota ini. Kebakaran hutan juga kerap terjadi di dua kota milik Australia ini. Kebencian terhadap pendatang juga kerap menjadi pemicu konflik di kota-kota ini.

Meski begitu, dua kota ini ternyata termasuk dalam daftar “Kota di Dunia Paling Layak Huni” menurut The Economist. Kota Melbourne mendapat poin 97,5 sedangkan Sydney berada di urutan keenam dengan 96,1 poin.

3 dari 10 halaman

Tiga

3. Paris, Prancis

Meski dijuluki kota paling romantis, kenyataannya kota ini juga dibenci oleh beberapa orang. Alasannya? Stereotip pelayan yang kasar melekat di kota ini. Warganya pun mempunyai kebiasaan merokok yang parah.

Dan yang paling banyak menjadi alasan perempuan membenci kota ini adalah kebiasaan para pria yang suka menggombal. Salah seorang responden mengingatkan, “ Jangan terlalu mudah tersanjung ketika Anda mendekati Place du Tertre di Montmartre dan diberitahu bahwa Anda memiliki rambut yang menarik.”

4 dari 10 halaman

Empat

4. Timbuktu, Mali

Satu abad lalu, wisatawan dunia berjuang mencapai pusat perdagangan trans-Sahara ini. Namun kini, akibat perubahan lingkungan di sekitar Timbuktu, Timbuktu menjadi terlalu jauh, begitu terpencil, dan tidak lagi spektakuler.

5 dari 10 halaman

Lima

5. Los Angeles, Amerika Serikat

Kerap dipelesetkan sebagai Lots Angry. Kota megapolitan ini memiliki sekitar 90 sub-kota, lebih dari 20 jalan tol yang sakit, serta setengah juta mal.

Gempa bumi, kerusuhan antarras, lalu lintas yang membosankan, kebakaran hutan, dan deru sirine membuat kota ini membosankan dan dibenci beberapa orang. Satu-satunya ‘perangkap wisata’ kota ini adalah Hollywood.

6 dari 10 halaman

Enam

6. Lima, Peru

Kota metropolitan terbesar kelima di Amerika Latin ini meski memiliki pantai yang indah, tak luput dari julukan kota yang dibenci. Penyebabnya, kabut asap dan ketidaknyamanan dari penduduk setempat.

7 dari 10 halaman

Tujuh

7. Jakarta, Indonesia

CNN menjuluki Jakarta sebagai Durian Besar yang berarti kota yang berbau menyengat dan butuh ‘perjuangan’ untuk menikmati kota ini. CNN melaporkan sekitar delapan juta wisatawan mancanegara datang tiap tahun ke kota ini sebelum melanjutkan tujuan ke kota wisata lain.

Yang paling dipersoalkan dari Jakarta adalah kondisi lalu lintasnya, polusi, kesenjangan sosial yang terjadi antara si kaya dan si miskin, serta mal yang berserakan. Belum lagi daerah-daerah kumuh yang tersembunyi di antara kemegahan gedung-gedung tingginya.

Meski begitu, wisatawan tetap menyukai kota ini karena banyak hal dari Jakarta yang tak pernah terjadi di kota-kota lain di dunia.

8 dari 10 halaman

Delapan

8. New Delhi, India

Pedagang asongan adalah hal yang paling mengganggu dari kota ini. Penipuan di jalanan pun mengintai tiap wisatawan yang datang ke kota ini. Dan yang paling utama jika Anda berkunjung ke kota ini, sedapat mungkin hindari calonya.

9 dari 10 halaman

Sembilan

9. Kairo, Mesir

CNN menyebut kota ini sebagai ‘tidak cukup baik untuk disukai, tapi tidak cukup buruk untuk dihindari.’ Polusi udara, pengemudi yang ugal-ugalan, penduduk yang padat, dan kondisi politik yang tak stabil adalah alasan-alasan yang membuat orang-orang membenci kota ini. CNN bahkan mengutip laporan WHO yang menyamakan menghirup udara kota ini sama dengan merokok sebungkus sehari.

10 dari 10 halaman

Sepuluh

10. Belize City, Belize

Kota ini dapat ditempuh kurang dari tiga jam dari Dallas, Amerika Serikat. Belize kerap disebut sebagai ‘Karibia yang lain.’ Kejahatan, narkoba, kebobrokan, dan calo yang jail adalah hal yang biasa terjadi di kota ini.

***Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat