uefau17.com

Prediksi Euro 2024 Belgia vs Rumania: 3 Poin Harga Mati - Bola

, Jakarta Belgia harus berjumpa Rumania pada laga kedua di Grup E Euro 2024 pada Minggu (23/6/2024) dini hari WIB pukul 02.00 WIB. Laga yang digelar di Stadion Cologne wajib dimenangi Romelu Lukaku dan kawan-kawan bila ingin lolos ke 16 besar Euro 2024.

Belgia datang ke Jerman memang bukan sebagai salah satu kandidat kuat juara. Namun mereka tetap begitu difavoritkan bakal menjadi juara Grup E. Kekuatan Belgia di atas angin jauh dibandingkan pesaingnya seperti Slovakia, Ukraina dan Rumania.

Namun pada laga pertama di Piala Eropa 2024, Belgia secara mengejutkan malah kalah 0-1 dari Slovakia berkat gol cepat yang dicetak oleh Ivan Schranz pada menit ketujuh.

Kekalahan dari Slovakia ini membuat Belgia dalam posisi terjepit. Tiga kontestan lain di Grup E ini sama-sama sudah mengemas tiga poin. Cuma Belgia yang masih kosong. Semalam Ukraina menang 2-1 atas Slovakia.

Mau tidak mau Belgia harus menang saat bertemu Rumania. Kekalahan akan membuat tim asuhan Dominic Tedesco ini berada di ujung jurang untuk pulang lebih awal dari Euro 2024.

Bila sampai keok dari Rumania, Belgia asuhan Tedesco bisa mengukir rekor memalukan. Belgia tidak pernah kalah di dua kali dalam satu perhelatan Euro sejak edisi tahun 2000. Belgia juga tidak pernah kalah dua kali beruntun di pembukaan turnamen besar sejak Piala Dunia edisi pertama tahun 1930.

Celakanya jelang laga penting ini, Tedesco masih belum bisa memainkan bek serba bisa Thomas Meunier dan juga kemungkinan gelandang Axel Witsel akibat cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lukaku Harus Berbenah

Romelu Lukaku diharapkan bisa memperbaiki kinerjanya di depan gawang lawan. Eks pemain Chelsea itu tampil loyo pada saat kalah di laga pertama. Ketika itu Lukaku kerap membuang-buang peluang emas yang didapatnya.

Rumania sendiri sedang dalam kepercayaan diri penuh. Mereka baru saja memulai Euro 2024 dengan cemerlang. Rumania secara mengejutkan mencukur Ukraian tiga gol tanpa balas. Nicolae Stanciu harus diwaspadai pertahanan Begia. Stanciu main sangat cemerlang di laga pertama.

Performa Rumania secara keseluruhan juga lagi bagus-bagusnya. Mereka cuma kalah sekali saja dari 16 pertandingan. Rumania juga mampu mencetak tiga clean sheet termasuk saat melawan Ukraina.

Motivasi pemain juga bertambah karena kemenangan atas Belgia akan membuat Rumania langsung memastikan satu tiket ke babak 16 besar Euro 2024.

Sebaliknya jika Rumania kalah maka persaingan di Grup C akan menjadi seperti neraka di laga terakhir dimana semua tim sama-sama berpeluang dengan mengoleksi poin tiga.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Belgia: Casteels; Castagne, Debast, Faes, Theate; Tielemans, Onana; Doku, De Bruyne, Trossard; Lukaku

Rumania: Nita; Ratiu, Dragusin, Burca, Bancu; R. Marin, M. Marin, Stanciu; Man, Dragus, Mihaila

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat