uefau17.com

Turuti Keinginan Cristiano Ronaldo, Investor Manchester United Sir Jim Ratcliffe Kucurkan Rp 1 Triliun - Bola

, Jakarta- Sir Jim Ratcliffe terus memperbaiki Manchester United dari berbagai sektor. Yang teranyar, Ratcliffe rela mengucurkan dana 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun untuk memperbarui fasilitas di tempat latihan MU, Carrington.

Proses pekerjaan untuk memodernisasi Carrington dipastikan akan mulai berjalan pekan depan. Ratcliffe melihat MU perlu perbaikian markas latihan karena sudah tertinggal dari beberapa klub pesaing mereka.

Ratcliffe merasa malu fasilitas latihan MU sudah ketinggalan zaman dibanding klub Liga Inggris lain. Ratcliffe seolah mendengarkan kritik pedas yang dilontarkan Cristiano Ronaldo sebelum meninggalkan MU pada periode keduanya di Carrington.

Dalam wawancara dengan Piers Morgan pada pertengahan November 2022, Ronaldo mengkritik habis MU. Menurut pria Portugal itu tidak ada perubahan sama sekali dalam hal fasilitas di klub sejak dirinya pergi ke Real Madrid pada tahun 2009 sampai kembali lagi di tahun 2021.

Keinginan Ronaldo agar fasilitas latihan MU dimodernisasi diwujudkan Ratcliffe. Tak tanggung-tanggung, Ratcliffe langsung menunjuk Foster + Partners yang dipimpin Lord Norman Foster untuk memimpin proyek perbaikan menyeluruh di Carrington.

"Kami ingin menciptakan lingkungan kelas dunia bagi tim kami untuk menang. Ketika kami melakukan tinjauan menyeluruh terhadap fasilitas pelatihan Carrington dan bertemu dengan para pemain tim utama putra kami, jelas bahwa standarnya telah jatuh di bawah beberapa rekan kami," ujar Sir Jim Ratcliffe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yakin Fasilitas Manchester United Membaik

"Proyek ini akan memastikan tempat latihan Manchester United sekali lagi direnovasi dengan standar tertinggi," sambung pria Inggris itu dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan di situs web resmi MU.

Ratcliffe yakin Lord Foster akan bisa menyulap Carrington menjadi lebih baik lagi. Apalagi Foster juga merupakan orang asli kota Manchester sehingga tidak akan mengecewakan saat bekerja nanti.

"Lord Foster, sesama warga Manchester, telah membawa inspirasi hebat untuk desain ini, bersama dengan tim Manchester United dan kami berharap dapat melihat peningkatan fasilitas, tetapi yang terpenting di lapangan."

3 dari 4 halaman

Janji Lord Foster Benahi Markas Latihan Manchester United

Lord Foster berjanji akan membantu MU mendapatkan fasilitas latihan yang lebih modern dan canggih. "Kami senang memimpin pembaruan fasilitas pelatihan Manchester United di Carrington," kata Lord Foster.

"Tujuan kami adalah memodernisasi dan merevitalisasi bangunan sebagai katalisator kesuksesan sepak bola di masa depan, menciptakan ruang yang menginspirasi budaya kolaborasi, persatuan, dan rasa memiliki. Sebagai warga Manchester yang bangga, merupakan kehormatan khusus bagi saya untuk melihat Foster + Partners diberi tanggung jawab ini dan kami akan memastikan bahwa desain kami menangkap semangat industri, keberanian, dan ambisi yang menjadi contoh Manchester dan Manchester United."

Ratcliffe tak sembarangan memilih Lord Forster. Pasalnya Forster + Partners memang sudah berpengalaman. Mereka sebelumnya telah merombak Stadion Wembley dan Stadion Lusail di Qatar.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat