uefau17.com

Hasil Lengkap Laga Uji Coba: Portugal Kerja Keras Kalahkan Finlandia, Italia Main Imbang Lawan Turki - Bola

, Jakarta Portugal harus berjuang keras agar bisa mengalahkan Finlandia dalam laga uji coba internasional di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Rabu dini hari WIB (5/6/2024). Selecao memenangkan pertandingan dengan skor 4-2.

Empat gol Portugal dilesakkan Ruben Dias, Diogo Jota, dan Bruno Fernandes yang mencetak dua gol. Finlandia hanya mampu membalas dua gol lewat Teemu Pukki.

Kemenangan ini jadi modal apik Portugal untuk menghadapi satu laga uji coba lagi, sebelum bertolak ke Jerman untuk bersiap menjalani turnamen Euro 2024.

Pada pertandingan uji coba lainnya Italia gagal mengalahkan Turki setelah bermain imbang tanpa gol dalam laga di Renato Dall'Ara, Bologna, dini hari tadi. Skuad Luciano Spalletti cukup kerepotan menghadapi perlawanan lawannya.

Turki yang kini ditangani pelatih Italia, Vincenzo Montella, bermain sangat agresif. Selain itu, pertahanan mereka juga cukup solid, kemudian melakukan serangan balik cepat.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bruno Fernandes Sumbang Dua Gol

Sementara itu, saat menghadapi Finlandia, Roberto Martinez menurunkan pemain-pemain terbaiknya secara bergantian. Tampil menekan sejak awal laga, Portugal sudah membuka keunggulan pada menit 17 lewat tendangan Ruben Dias.

Jelang babak pertama berakhir, Portugal mencetak gol kedua melalui eksekusi penalti Jota. Saat laga di babak kedua baru berjalan 10 menit, Fernandes membuat gol ketiga.

Finlandia sempat menekan Portugal lewat dua gol cepat Teemu Pukki di menit ke-72 dan ke-77. Untungnya, Portugal bisa menjaga ketenangan tim untuk terus menekan lawan, sebelum akhirnya menambah satu gol penentu lewat aksi Fernandes.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Laga Uji Coba Internasional

Rabu, 5 Juni 2024

Slovenia vs Armedia 2-1

Swiss vs Estonia 4-0

Romania vs Bulgaria 0-0

Irlandia vs Hungaria 2-1

Portugal vs Finlandia 4-2

Austria vs Serbia 2-1

Italia vs Turki 0-0

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat