uefau17.com

AVC Challenge Cup 2024: Timnas Voli Putra Indonesia Kalah dari Qatar - Bola

, Jakarta - Timnas voli putra Indonesia kembali menelan kekalahan pada Grup C AVC Challenge Cup 2024. Kali ini, skuad asuhan Joni Sugiyatno kalah dari Qatar.

Berlaga di Isa town, Bahrain, Selasa (4/6) malam WIB, timnas voli putra Indonesia harus mengakui kehebatan Qatar. Fauzan Nibras dan kolega menyerah 0-3 (17-25, 15-25, 17-25).

Sebelumnya di laga perdana, timnas voli putra Indonesia juga kalah dari Korea Selatan dengan skor 0-3 (11-25, 16-25, 9-25).

Kendati kalah, menurut Manajer Timnas Indonesia Loudry Maspaitella, penampilan timnas voli putra Indonesia telah membaik. Para pemain tidak lagi demam panggung.

"Secara permainan lumayan bisa mengimbangi Qatar di lapangan. Anak-anak tak lagi demam panggung, tidak seperti lawan Korea di pertandingan pertama," kata Loudry Maspaitella dalam rilis PP PBVSI.

Menurutnya, saat melawan Korea Selatan di laga pertama AVC Challenge Cup, para pemain Indonesia demam panggung. "Pertandingan pertama (melawan Korea), demam panggung parah. Lebih parah dibanding saat tampil pertama di Proliga lalu. Benar-benar grogi," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain di Luar Timnas Indonesia U-20

Namun, Loudry Maspaitella menyayangkan para pemain yang memiliki kontribusi besar saat melawan Qatar adalah pemain di luar Timnas Indonesia U-20. Sebagian pemain Indonesia yang tampil di AVC Challenge Cup 2024 diisi pemain yang usianya di atas 20 tahun.

Sementara sebagian pemain timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan tampil dalam Kejuaraan Asia U-20 di Surabaya, akhir Juli 2024, harus membela Jakarta Garuda Jaya di PLN Mobile Proliga yang pekan ini digelar di Bandung, Jawa Barat.

"Kita berharap tim U-20 yang bisa berkontribusi lebih banyak. Sebab, anak-anak ini yang dipersiapkan untuk Kejuaraan Asia U-20 Juli mendatang di Surabaya," kata Loudry.

Indonesia mengirim para pemain muda karena para pemain senior tidak diizinkan main di AVC Challenge Cup 2024 oleh klub mereka. Pasalnya, mereka akan tampil kompetisi Proliga 2024.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat 9 Sampai 12

Dengan menduduki peringkat ketiga atau juru kunci klasemen Grup C AVC Challenge Cup 2024, timnas voli putra Indonesia akan menghadapi Filipina. Filipina merupakan peringkat tiga Grup A.

Laga Indonesia kontra Filipina akan dimainkan Rabu, 5 Juni. Keduanya akan bertarung dalam pertandingan perebutan peringkat 9-12.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat