uefau17.com

Hasil Indonesia Open 2024: Melaju Ke 16 Besar usai Depak Wakil Thailand, Apri/Fadia Ungkap Kunci Kemenangan - Bola

, Jakarta Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengungkapkan kunci kemenangan atas pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, di babak 32 besar Indonesia Open 2024. 

Apri/Fadia menang atas Kititharakul/Prajongjai di babak 32 besar Indonesia Open 2024 melalui rubber game 21-17, 16-21, 21-14 dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (4/6/2024) siang WIB.

Menurut Apri/Fadia, kunci kemenangan dari permainan mereka hari ini adalah dengan bermain sabar dan mengontrol emosional di lapangan.

“Syukur hasil hari ini sekiranya bisa menjadi pelajaran untuk pertandingan lusa. Semoga kami kembali lebih kuat dan lebih percaya diri. Tadi pas set 2 kami kurang kontrol emosional dan pengen cepet selesai. Akhirnya bola-bola yang harusnya kami antisipasi malah mati sendiri. Di set 3 kami berusaha lebih tenang. Lawan Kititharakul/Prajongjai tuh harus sabar karena mereka ulet,” ungkap Apriyani dalam konferensi pers usai pertandingan.

Selain bermain sabar, pasangan Apri/Fadia juga menyebutkan bahwa dukungan para penonton menjadi salah satu faktor yang membuat mereka dapat memenangkan pertandingan ini.

“Dukungan dari penonton sangat luar biasa, selalu kasih kami semangat apalagi mereka selalu sorakin nama kita bikin kita lebih semangat untuk memenangkan pertandingan ini.” ujar Fadia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Open 2024 Jadi Ajang Penyelesaian PR Jelang Olimpiade Paris 2024

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengungkap akan menyelesaikan PR sebelum bergulirnya Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang.

"Memang Indonesia Open ini pertandingan terakhir sebelum olimpiade, kami menyiapkan hal-hal yang jadi PR untuk kami tapi tidak bisa disebut disini karena itu rahasia," jelas Apri

Menjadi salah satu ganda putri unggulan, Apri/Fadia mengaku tidak menjadikan hal tersebut sebagai beban, justru menjadi motivasi untuk memberikan hasil yang terbaik.

"Menuju Olimpiade, turnamen ini sangat baik dan memotivasi buat kita jadi bukan beban untuk kita. Kami sudah tau apa yang harus disiapkan. Menuju Olimpiade, sekarang Apri sudah membuka lembaran baru dengan Fadia. Kami berupaya yang terbaik untuk Olimpiade,"

3 dari 3 halaman

Persiapan Untuk Pertandingan Selanjutnya

Usai raih kemenangan atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada babak 32 besar Indonesia Open 2024, Apri/Fadia kembali mempersiapkan diri untuk babak selanjutnya melawan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

"Utamanya kami harus menyiapkan diri entah emosional, pikiran, dan reovery badan. Besok libur jadi bisa latihan biar bisa lebih baik lagi, apalagi kita melawan pasangan Malaysia yang juga bermain sangat baik," ungkap Apri.

Apriyani tak lupa ucapkan terima kasih untuk pasangannya, Siti Fadia karena telah memberikan kepercayaan diri dan ketenangan untuk dirinya saat di lapangan. "Terima kasih untuk Fadia karena tadi dia di lapangan terus kasih kepercayaan diri dan ketenangan untuk saya. Alhamdulillah hasil hari ini menambah kepercayaan diri kami." imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat