uefau17.com

Hasil Indonesia Open 2024: Sabar/Reza Diadang Duo Malaysia, Tuan Rumah Tanpa Wakil di Final - Bola

, Jakarta - Ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Isfahani harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee 27-29, 13-21 pada semifinal Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Sabtu (8/6/2024) malam WIB. 

Kandasnya Sabar/Reza membuat tuan rumah tidak memiliki wakil pada final turnamen BWF World Tour level Super 1000 ini.

Jalan Pertandingan Indonesia Open 2024

Man/Tee ambil inisiatif di awal laga dengan memimpin 4-1. Mereka terus melaju hingga 9-2 dan memimpin 11-6 pada interval.

Sabar/Reza pantang menyerah dan coba mengejar. Usaha mereka akhirnya berbuah hasil 16-16.

Kedua pasangan kemudian terlibat duel sengit hingga deuce. Meski memiliki kesempatan tiga game point, Sabar/Reza akhirnya harus merelakan gim pembuka.

Sabar/Reza coba bangkit di gim kedua dan sempat unggul 6-2. Sayang mereka melakukan serangkaian kesalahan hingga Man/Tee balik memimpin 11-9 pada interval.

Asa tersisa tuan rumah terus tercecer 10-16 usai gagal membendung serangan lawan. Dengan selisih terlalu lebar, Sabar/Reza pun tumbang sehingga menjadikan Indonesia penonton di rumah sendiri pada final yang berlangsung Minggu (9/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Wakil Tuan Rumah Lain Kandas di 8 Besar Indonesia Open 2024

Sabar/Reza jadi wakil satu-satunya tuan rumah di semifinal setelah tiga harapan lain kandas pada babak 8 besar. Mereka adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. 

“Hari ini permainan saya tidak memuaskan. Saya sendiri tidak puas tapi ada catatan baik dari saya dengan mau mengejar ketertinggalan pada gim kedua,” ungkap Jorji, panggilan Gregoria.

“Saya mencoba memaksa untuk bisa mengejar ketertinggalan dan hal itu saya tunjukkan di lapangan. Harus diakui bahwa lawan bermain sangat baik dalam bertahan sehingga sulit ditembus,” tambah Jorji.

3 dari 3 halaman

Dominasi China di Indonesia Open 2024

China kembali menunjukkan dominasi di Indonesia Ope 2024. Seperti Singapore Open sepekan sebelumnya, Negeri Tirai Bambu mengirim enam wakil ke laga puncak dan memastikan satu gelar di ganda campuran.

Unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong bakal berebut gelar melawan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. 

Harapan China lain adalah Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (ganda putri), Chen Yu Fei (tunggal putri), Shi Yu Qi (tunggal putra), Liang Wei Keng/Wang Chang (ganda putra)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat