uefau17.com

Gagal Kirim Wakil ke Final Indonesia Open 2024, Merah Putih Kembali Jadi Penonton di Rumah Sendiri - Bola

, Jakarta - Bulu tangkis Indonesia kembali mendapat pukulan telak. Untuk kali kedua dalam tiga tahun terakhir, Merah Putih gagal mengirim wakil ke final Indonesia Open.

Mengulang nestapa 2022, kenyataan pahit kembali dirasakan pada edisi 2024 menyusul takluknya ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Isfahani di semifinal Indonesia Open 2024. Sabar/Reza menyerah 27-29, 13-21 melawan wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee di Istora Senayan, Sabtu (8/6/2024) malam WIB.

Laju Sabar/Reza sendiri sebenarnya sudah melampaui ekspektasi mengingat status mereka yang bukan bagian pelatnas. Kinerja terbaik skuad yang dibina federasi adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang melaju hingga perempat final ajang bulu tangkis level Super 1000 ini.

Dengan rapor minor tersebut, Merah Putih dipastikan gagal merebut gelar untuk tiga tahun beruntun. Gelar terakhir dipersembahkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya pada nomor ganda putra di edisi 2021.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sebenarnya berkesempatan memutus tren pada 2023. Sayang dia dikalahkan jagoan Denmark Viktor Axelsen di final.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapor Terbaik Wakil Indonesia

Ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Isfahani jadi wakil terbaik tuan rumah di Indonesia Open 2024. Mereka mencapai semifinal sebelum dikandaskan pasangan Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee 27-29, 13-21 di Istora Senayan, Sabtu (8/6/2024) malam WIB. 

Jalan Pertandingan Indonesia Open 2024

Man/Tee ambil inisiatif di awal laga dengan memimpin 4-1. Mereka terus melaju hingga 9-2 dan memimpin 11-6 pada interval.

Sabar/Reza pantang menyerah dan coba mengejar. Usaha mereka akhirnya berbuah hasil 16-16.

Kedua pasangan kemudian terlibat duel sengit hingga deuce. Meski memiliki kesempatan tiga game point, Sabar/Reza akhirnya harus merelakan gim pembuka.

Sabar/Reza coba bangkit di gim kedua dan sempat unggul 6-2. Sayang mereka melakukan serangkaian kesalahan hingga Man/Tee balik memimpin 11-9 pada interval.

Asa tersisa tuan rumah terus tercecer 10-16 usai gagal membendung serangan lawan. Dengan selisih terlalu lebar, Sabar/Reza pun tumbang sehingga menjadikan Indonesia penonton di rumah sendiri pada final yang berlangsung Minggu (9/6/2024).

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Indonesia Open 2024

Pertandingan 1: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China)

Pertandingan 2: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Baek Ha-na/Lee So-hee (Korea Selatan)

Pertandingan 3: An Se-young (Korea Selatan) vs Chen Yu Fei (China)

Pertandingan 4: Anders Antonsen (Denmark) vs Shi Yu Qi (China)

Pertandingan 5: Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 12.00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat