uefau17.com

Bintang Manchester United dan Southgate Saling Balas Pesan Usai Namanya Tak Masuk Timnas Inggris - Bola

, Jakarta Bintang Manchester United Marcus Rashford gagal masuk skuad sementara Inggris untuk Piala Eropa 2024. Itu artinya Rashford tidak akan melakukan perjalanan ke Jerman musim panas ini karena Gareth Southgate tidak mencantumkan namanya dalam daftar 33 pemain, yang akan dikurangi menjadi 26 orang untuk turnamen tersebut.

Terkait dengan keputusan tersebut, Rashfordd langsung menyampaikan pesan pada Southgate dan skuad Inggris. Lewat Instagram Story-nya, ia mengunggah gambar skuat Inggris disertai keterangan: "Semoga Gareth dan para pemain mendapatkan yang terbaik untuk turnamen mendatang."

Southgate sendiri telah menunjuk pemain seperti Anthony Gordon dan Eberechi Eze alih-alih memilih Rashford. "Ini adalah keputusan yang sulit, Anda berbicara tentang pemain yang sangat bagus dan telah menjadi bagian penting dari apa yang telah kami lakukan," kata Southgate mengenai tidak memilih pemain berusia 26 tahun itu.,

“Saya hanya merasa pemain lain di posisi tersebut memiliki musim yang lebih baik, sesederhana itu,” kata bos The Three Lions tersebut.

Dengan standarnya yang tinggi, Rashford, yang telah mencatatkan 60 caps internasional, memang menjalani musim yang mengecewakan musim ini. Dia hanya mencetak delapan gol dalam 42 pertandingan di semua kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Hanya Nama Marcus Rashford yang Tak Terpilih

Tanpa Rashford, Southgate memiliki pemain sayap seperti Gordon dan Eze serta Bukayo Saka, Cole Palmer dan Phil Foden, yang bisa beroperasi di sayap.

Sementara itu, bintang Setan Merah itu bukan satu-satunya pemain yang dikecualikan karena Southgate juga tidak memasukkan Jordan Henderson, Raheem Sterling, dan Reece James. Juga tidak ada ruang untuk Jadon Sancho, Eric Dier dan Dominic Solanke.

3 dari 4 halaman

Tak Mau Ambil Terlalu Banyak Pemain Depan

Mengenai keseimbangan skuad, Southgate menambahkan: "Jika kami memilih besok, kami mungkin akan mengambil selusin pemain bertahan karena kami memiliki begitu banyak pertanyaan [cedera], dan kami jelas tidak ingin melakukan itu. Mudah-mudahan pada waktunya segalanya menjadi lebih jelas," katanya.

"Saya juga berpikir Anda bisa mengambil terlalu banyak pemain depan. Dengan pemain depan Anda harus memberi mereka cinta dan membuat mereka merasa istimewa, dan jika Anda punya terlalu banyak pemain, Anda tidak bisa melakukan itu."

4 dari 4 halaman

Pertama Kali Rashford Tidak Masuk Timnas Inggris

Rashford tidak masuk skuad Timnas Inggris untuk kali pertama sejak Euro 2016. Sebelumnya Rashford gagal mengeksekusi penalti pada final Piala Eropa 2020 melawan Italia dan berstatus cadangan kala The Three Lions mengarungi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Keputusan Southgate bakal jadi pukulan telak dalam kariernya. Terlebih Rashford merupakan pemain dengan upah tertinggi di MU setelah meneken kontrak baru musim panas lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat