uefau17.com

Hasil LaLiga Spanyol: Real Madrid Bekuk Tim Degradasi Granada 4-0 - Bola

, Jakarta Real Madrid memetik kemenangan besar saat bertamu ke markas Granada di Los Carmenes dalam pertandingan pekan ke-35 LaLiga Spanyol 2023/2024 pada Sabtu (11/5/2024) malam hingga Minggu (12/5/2024) dibi hari WIB.

Los Blancos unggul 4-0 atas tuan rumah berkat aksi Fran Garcia, Arda Guler, serta brace dari Brahim Diaz. Secara teknis, kemenangan ini memang tak terlalu berdampak buat posisi Real Madrid di klasemen.

Pasalnya, anak-anak asuh Carlo Ancelotti sudah dipastikan mengunci gelar LaLiga 2023/2024 setelah Barcelona dikalahkan Girona pada jornada ke-34 pada Sabtu (4/5/2024) lalu. 

Kendati demikian, hasil positif di markas Granada menjadi bukti kelayakan Real Madrid merebut mahkota LaLiga musim ini. Pasukan Carlo Ancelotti tercatat sudah mengoleksi 8 kemenangan berturut-turut di liga domestik sejak ditahan imbang Valencia pada awal Maret lalu. 

Kontras dari kondisi Los Blancos, Granada sudah tak bisa menyelamatkan diri di ajang Liga Spanyol 2023/2024. Mereka terjerumuz makin dalam di zona degradasi lantaran tengah menghuni peringkat 19 klasemen sementara. 

Granada memang sudah kehabisan peluang untuk merangkak naik sejak sebelum berduel melawan Real Madrid. Dengan tiga pertandingan tersisa musim ini, mereka tak bisa lagi mengejar rival di luar zona merah sebab baru mengumpulkan 21 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Laga Granada vs Real Madrid

Menilik jalannya laga, Real Madrid memang nampak dominan dalam hal penguasaan bola. Walau begitu, Granada sesekali juga coba menciptakan bahaya di lini pertahanan Los Blancos lewat skenario serangan balik. 

Butuh waktu cukup lama bagi Real Madrid untuk akhirnya memecah kebuntuan. Skuad raxikan Carlo Ancelotti baru bisa mencetak gol pada menit ke-38 setelah Fran Garcia menyambar bola dari Brahim Diaz yang meneruskan umpan tarik Lucas Vazquez. 

Granada berupaya menyeimbangkan kedudukan di sisa waktu babak pertama. Namun, mereka justru kebobolan untuk kedua kalinya pada menit 45+2. Arda Guler gantian mencatatkan nama di papan skor yang membawa Los Blancos unggul 2-0 saat turun minum. 

Real Madrid masih tampil dengan intensitas tinggi memasuki awal babak kedua. Dalam waktu singkat, anak-anak asuh Carlo Ancelotti kembali berhasil menggetarkan jaring tuan rumah. 

Brahim Diaz melakukan aksi individu dengan bergerak mandiri ke kotak penalti sebelum melepas tembakan yang gagal diselamatkan oleh Augusto Batalla di menit 49. Kedudukan sementara kembali berubah menjadi 3-0. 

Keunggulan Los Blancos kian mantap memasuki menit ke-58. Brahim Diaz kembali mencatatkan nama di papan skor usai menuntaskan umpan daei Luka Modric. 

Setelahnya, tak ada tambahan gol yang tercipta di sisa waktu babak kedua. Granada tak kuasa menembus pertahanan Real Madrid, sehingga laga berakhir dengan 4-0 untuk keunggulan tim tamu.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Granada vs Real Madrid

Granada: Batalla; Neva, Miquel, Piatkowski, Mendez; Jozwiak, Gumbau, Ruiz, Pellistri; Uzuni, Boye

Real Madrid: Courtois; Garcia, Rudiger, Militao, Vazquez; Ceballos, Camavinga, Modric; Diaz, Joselu, Guler

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di LaLiga Spanyol 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat