uefau17.com

Pertama Kali Sejak 1998, Indonesia Lolos ke Final Piala Thomas dan Uber Bersamaan - Bola

, Jakarta- Tim Piala Thomas Indonesia mengikuti jejak tim Uber melaju ke partai final. Jonatan Christie dan kawan-kawan menang 3-0 atas Chinese Taipei pada babak semifinal yang berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024) petang WIB.

Indonesia menyapu bersih Chinese Taipei setelah Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie sama-sama sukses menyumbang angka.

Kesuksesan ini mengikuti jejak tim Uber yang akan berlaga di final Piala Uber 2024 setelah menang dramatis 3-2 atas Korea Selatan pada Sabtu siang atau beberapa jam sebelum tim Piala Thomas Indonesia bertanding.

Untuk final Piala Uber 2024, Indonesia akan berhadapan dengan China. Duel Indonesia vs China di final Piala Uber 2024 ini merupakan ulangan 16 tahun silam.

Sudah lama sekali Indonesia tak melaju ke final Piala Thomas dan Uber bersamaan. Terakhir kali Indonesia bisa lolos ke final Piala Thomas dan Uber sekalius pada tahun 1998.

Pada tahun 1998,  tim Uber Indonesia gagal menjadi juara setelah dikalahkan China dengan 1-4. Sedangkan tim Piala Thomas sukses menjadi juara berkat kemenangan 3-2 atas Malaysia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Sejarah Berulang seperti 1998

Yang membedakan di final Piala Thomas dan Uber 2024 dengan 1998, lawan Indonesia di Piala Thomas berbeda. Bila tahun 1998 berjumpa Malaysia, maka kali ini China. Malaysia gagal lolos ke final setelah tersingkir di babak semifinal. Malaysia keok 1-3 dari China.

Partai final Piala Thomas dan Uber 2024 rencananya akan digelar pada Minggu 5 Mei 2024. Piala Uber akan mentas lebih dulu, baru Piala Thomas pada petang hari.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Di tim Thomas, Indonesia menurunkan kekuatan terbaik. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan di nomor tunggal, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin di nomor ganda.

Di Piala Uber, kombinasi pemain senior dan pemain muda menghiasi tim Merah-Putih. Di nomor tunggal Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzana menjadi andalan. Sementara di nomor ganda diisi Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Lanny Tria Mayasari, Rachel Allessya Rose dan Meilysa Trias Puspitasari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat