uefau17.com

Diperkuat Pemain Bintang Termasuk Megawati, Jakarta BIN dan Jakarta STIN Bidik Juara PLN Mobile Proliga 2024 - Bola

, Jakarta- Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN BIN yang akan ikut di PLN Mobile Proliga 2024 resmi diumumkan pada Minggu (21/4/2024). Launching berlangsung di Gelora Olahraga BIN, Jakarta, dengan dihadiri langsung Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si.

Dalam sambutannya, Kepala BIN menyebut bahwa Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN adalah kumpulan atlet-atlet terbaik dan para pemain bintang. Kepala BIN pun meyakini Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN BIN bisa menjadi yang terbaik pada perhelatan Proliga 2024.

"Insya Allah kita bisa menjadi juara Proliga 2024," ucap Kepala BIN.

 Target juara yang dipatok ini tidaklah mengejutkan. Tim putra Jakarta STIN BIN memiliki kekuatan menakutkan. Mereka ditangani pelatih asal Jepang keturunan Iran, Ryan Masajedi. Di jajaran pemain ada pemain bintang timnas Indonesia seperti Rivan Nurmulki dan Dimas Saputra.

Jakarta STIN BIN juga melengkapi kekuatan tim dengan merekrut pemain asing kelas satu yakni pemain timnas Serbia di Volleyball Nations League (VNL) 2019, Stefan Kovacevic.

Tak kalah mentereng skuad tim putri Jakarta BIN. Mereka akan diperkuat Megawati Hangestri Pertiwi yang sedang naik daun setelah bersinar di liga voli putri Korea bersama Red Sparks. Megawati akan bermain bersama atlet voli asal Amerika Serikat Kashauna Williams.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tradisi BIN

Lebih lanjut, Kepala BIN menyebut acara seremonial ini merupakan salah satu tradisi yang ada di Badan Intelijen Negara. Semua adalah keluarga besar, lanjutnya, yang berada dalam satu perahu, dimana Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN BIN akan berjuang membawa nama baik BIN.

"Oleh sebab itu, sangat pantas kita lepas dengan seremoni karena akan membawa nama baik institusi," ujar Kepala BIN.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) Komjen Pol Bambang Sunarwibowo menyampaikan bahwa manajemen telah melakukan persiapan serta meramu strategi matang untuk meraih kemenangan, mulai dari susunan pemain, tim kepelatihan, dukungan sarana dan prasarana, serta hal-hal esensial lain yang diperlukan tim.

"Manajemen dan PORBIN berkomitmen untuk terus melakukan upaya terbaik guna meningkatkan prestasi kedepan," ujar Bambang.

3 dari 3 halaman

BIN Punya Dua Tim Tangguh di Proliga 2024

Ketua PORBIN berharap Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN BIN bisa terus menorehkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia, baik di kancah nasional maupun internasional.

Bambang Sunarwibowo juga menerangkan pembentukan kedua tim bola voli ini merupakan bentuk tindak lanjut atau implementasi nyata dari harapan, komitmen, dan perhatian BIN di bawah pimpinan Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat