uefau17.com

Kata Pertama Vitor Roque Usai Debut dengan Barcelona, Nyaris Cetak Satu Gol - Bola

, Las Palmas- Barcelona menjalani duel dramatis melawan Las Palmas pada pekan ke-19 Liga Spanyol di stadion Gran Canaria, Jumat (5/1/2024). Barca tertinggal lebih dahulu lewat gol Munir El Haddadi di menit ke-12.

Eks striker Barcelona ini manfaatkan umpan pendek dari Sandro di kotak penalti. Sontak, dua eks Barca ini membuat bikin mantan klub kaget.

Barcelona harus menunggu hingga menit ke-55 untuk samakan skor. Manfaatkan umpan Sergi Roberto, Ferran Torres membuat skor 1-1.

Kemenangan ini melegakan Barcelona yang bersaing ketat untuk meraih juara dengan Atletico Madrid, Girona dan Real Madrid. Tapi ada satu nama yang jadi sorotan yaitu Vitor Roque.

Striker Brasil 18 tahun ini masuk gantikan Torres di menit ke-78. Dia nyaris cetak gol di menit ke-88, tapi kiper Las Palmas berhasil halau bola.

Gol kemenangan Barcelona terjadi di menit ke-90+3. Gol berasal dari titik penalti yang berhasil dieksekusi Ilkay Gundogan sehingga membuat skor jadi 2-1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Pertama Vitor Roque

Vitor Roque didatangkan di bursa transfer Januari karena Barca butuh tambahan kekuatan di lini depan. Masih berpeluang dapatkan beberapa gelar baik La Liga, Liga Champions, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol, Barca yakin Vitor Roque bisa berguna.

Eks striker Atletico Paranaense ini sudah membuat impresi di debut dengan Barcelona. Apa komentar pertamanya?

"Sangat senang dengan kemenangan dan debut saya. Sebuah mimpi yang sedang saya wujudkan. Kami akan terus mengejar hasil lebih, kemenangan lagi."

 

3 dari 5 halaman

Reaksi Pemain Barcelona dengan Kehadiran Vitor Roque

 

Pemain Barcelona juga menyambut baik kehadiran Vitor Roque. Pemain Brasil ini gabung di tempat yang tepat karena Barcelona kerap memainkan pemain muda.

Lamine Yamal, Hector Fort, Marc Guiu, Fermin jadi contoh pemain muda Barcelona yang banyak didukung Xavi Hernandez.

"Dia pemain yang bakal memberi kami banyak dukungan. Kami harus sabar dengan dia tapi Anda bisa lihat kualitas yang dimilikinya," kata bek Barcelona, Ronald Araujo.

 

4 dari 5 halaman

Robert Lewandowski dan Joao Felix Bakal Dicadangkan, Kesempatan Vitor Roque

 

Roque kemungkinan besar bakal mendapatkan kesempatan main sebagai starter saat Barcelona jumpa Barbasro di Copa del Rey pekan ini. Dia bakal menggantikan Robert Lewandowski atau Joao Felix di posisi depan.

Rotasi ini wajib dilakukan Xavi karena Barcelona jalani jadwal padat di Januari. Selain La Liga, Barcelona juga main di Copa del Rey dan juga Piala Super Spanyol.

 

5 dari 5 halaman

Barcelona Jadi Raja Gol Telat

 

Di sisi lain, Barcelona bisa menjadi raja gol telat musim ini. Berdasarkan statistik hingga laga ke-19 La Liga, 27 poin dari 41 poin yang diraih Barcelona musim ini terjadi berkat gol telat.

Seperti dilansir media sosial Barcacentre, Barcelona tercatat berhasil meraih kemenangan lewat gol di 15 menit terakhir. Itu terjadi di 9 pertandingan Barcelona musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat