uefau17.com

Barcelona Tidak Mampu Membeli Kylian Mbappe atau Erling Haaland - Bola

, Jakarta - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menolak peluang klubnya untuk merekrut superstar Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe atau pencetak gol terbanyak Manchester City Erling Haaland.

Kylian Mbappe dan Haaland adalah dua penyerang paling didambakan di Eropa usai menikmati musim yang produktif di masa lalu dan musim ini. Ada banyak spekulasi mengenai masa depan Mbappe sebab kontraknya akan berakhir pada akhir musim di PSG.

Laporan mengklaim Barcelona bahwa menaruh minat pada bintang timnas Prancis itu dan memantau situasinya di Parc des Princes. Mbappe juga masuk dalam radar Real Madrid karena dia akan tersedia dengan status bebas transfer di musim panas seiring berjalannya waktu.

Sementara itu, laporan pada September 2023, mengklaim jika Blaugrana juga bergabung dengan Real Madrid untuk mengejar Erling Haaland. Kontrak pemain Norweiga ini masih tersisa tiga tahun di City, namun penampilannya yang luar biasa telah menarik minat raksasa La Liga.

Namun, Xavi tampaknya menolak klaim bahwa Barcelona ingin merekrut Mbappe atau Haaland. Dia menyinggung menyinggung masalah kesulitan keuangan klub.

"Haaland atau Mbappé? Kami tidak bisa memikirkan Haaland atau Mbappe untuk bergabung dengan Barca sekarang. Sayangnya, kami tidak mampu membeli pemain-pemain ini," katanya melalui pakar transfer Fabrizio Romano seperti dikutip Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Mbappe dan Haaland

Kylian Mbappe sedang dalam performa terbaiknya musim ini, mengantongi 21 gol dan dua assist dalam 22 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia finis ketiga di podium Ballon d'Or pada Oktober setelah tahun lalu yang luar biasa sehingga membuatnya memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia FIFA 2022.

Sementara itu, Erling Haaland melanjutkan performa gemilang sejak tiba di Etihad pada Juli 2022. Dia membukukan 19 gol dan lima assist dalam 22 pertandingan musim ini setelah menjadi top skorer Liga Inggris dan Liga Champions UEFA musim lalu.

Meski begitu, pelatih Barcelona Xavi nampaknya senang dengan skuad yang dimilikinya saat ini. "Saya senang dengan para pemain yang saya miliki. Kami harus mencapai level terbaik karena di klub ini kami harus selalu berada di level teratas," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Barcelona Awali Musin dengan Kacau

Barcelona mengawali musim 2023/2024 dengan kacau. Blaugarana saat ini duduk di peringkat keempat klasemen La Liga Spanyol dengan 38 poin, 10 poin tertinggal dari Real Madrid.

Barcelona juga melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Pasukan Xavi akan menghadapi Napoli dalam perebutan tiket ke perempat final.​

4 dari 4 halaman

Peringkat La Liga Spanyol

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat