uefau17.com

Manchester United Ogah Perpanjang Kontrak Raphael Varane, Saatnya Bek Prancis Cari Klub Baru? - Bola

, Jakarta Bintang Manchester United Raphael Varane nampaknya harus mulai berburu klub baru pada Januari 2024. Hal ini lantaran Setan Merah tak kunjung mengaktifkan opsi untuk memperpanjang kontraknya secara otomatis di Old Trafford.

Sekadar informasi, kesepakatan Varane bersama klub raksasa Liga Inggris memang akan berakhir pada pengujung musim 2023/2024. Manchester United sejatinya punya pilihan untuk menmabah masa tinggalnya selama 12 bulan lagi guna mencegah Varane pergi sebagai agen bebas.

Akan tetapi, laporan Daily Mail mengeklaim tim besutan Erik ten Hag memilih untuk tidak mengambil langkah tersebut. Alhasil Raphael Varane kini bebas mengadakan pembicaraan terkait transfer dengan klub asing mulai 1 Januari 2024.

Adapun Varane sendiri pertama kali tiba di Old Trafford pada 2021 silam. Ia direkrut dari tim raksasa LaLiga Real Madrid melalui kesepakatan senilai 34 juta poundsterling. Dalam waktu singkat, bek Prancis pun langsung menjelma menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di klub.

Kepergian megabintang Cristiano Ronaldo serta berakhirnya kontrak kiper legendaris David de Gea membuat Varane menduduki takhta pemain dengan gaji terbesar Manchester United berkat upah senilai 340.000 poundsterling per pekan.

Sayangnya, gaji mahal tersebut seolah tak mampu dibalas dengan kontribusi signifikan oleh sang pemain lantaran Varane kerap dilanda cedera sehingga memaksanya hanya tampil 7 kali sebagai starter di ajang Liga Inggris musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Buka Peluang Perpanjang Kontrak Varane

Masih merujuk pada laporan Daily Mail, Manchester United sejatinya belum sepenuhnya menutup pintu untuk memperpanjang kontrak Raphael Varane di Old Trafford.

Malahan Setan Merah diklaim tetap berminat menambah masa tinggal pemain Prancis dan membuka pembicaraan mengenai kontrak baru bulan depan.

Keengganan untuk mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak otomatis Varane nampaknya hanya kamuflase MU untuk mengatasi persoalan tingginya bayaran sang pemain.

Setan Merah menganggap gaji yang diterima pesepak bola berusia 30 tahun saat ini sulit dibenarkan akibat rentetan masalah cedera yang dialaminya.

Manchester United juga bisa dipaksa membayar gaji dengan nominal sama apabila mereka memperpanjang kontrak Varane secara otomatis untuk setahun ke depan. Oleh karena itu, MU memilih bungkam agar bisa menegosiasikan ulang persyaratan baru dengan eks bintang Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Mirip David de Gea

Sayangnya, ada kekhawatiran yang menyebut Raphael Varane kemungkinan bakal bernasib sama dengan David de Gea. Hal ini lantaran Setan Merah juga pernah melakukan pendekatan serupa saat hendak mengurus perpanjangan kontrak untuk kiper asal Spanyol.

Daily Mail menyebut Setan Merah kala itu juga memilih untuk tidak memicu klausul perpanjangan dalam kesepakatan penjaga gawang legendarisnya karena mereka ingin mengurangi gajinya yang mencaai £375.000 per minggu.

Pemain internasional Spanyol kemudian ditawari kontrak baru, tetapi berujung enggan menerimanya dan memilih meninggalkan klub musim panas lalu untuk kemudian digantikan oleh Andre Onana.

Kalau pun Varane benar-benar mengikuti jejak David de Gea, bek Prancis punya sejumlah opsi klub baru yang dapat dipertimbangkan. Kabar menyebut eks bintang Real Madrid menarik minat beberapa klub raksasa, termasuk tim raksasa Bundesliga Bayern Munchen.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat