uefau17.com

Hasil BRI Liga 1: Persija Ditahan Imbang Persita, Thomas Doll Ungkap Masalah Terbesar Macan Kemayoran - Bola

, Jakarta - Persija Jakarta kembali gagal memetik hasil dominan di pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024. Pasukan Macan Kemayoran ditahan imbang Persita Tangerang dalam laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (3/12/2023) malam WIB.

Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan yang dihujani dukungan The Jakmania sejatinya sempat memimpin lebih dulu lewat gol Maciej Gajos pada menit 67. Akan tetapi, angka penyeimbang dari Ezequiel Vidal 7 menit berselang membuyarkan kemenangan Macan Kemayoran.

Hasil ini membuat Persija terkunci di peringkat 9 klasemen sementara BRI Liga 1. Pasukan Thomas Doll baru mengoleksi 28 poin dari total 21 pertandingan yang dilakoni.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll pun mengungkap masalah terbesar yang dimiliki anak-anak asuhnya, sehingga dua kali berturut-turut gagal menang di BRI Liga 1 2023/2024. Juru taktik asal Jerman itu mengeklaim Macan Kemayoran banyak menciptakan peluang, tetapi kesulitan mengonversinya menjadi gol.

"Kami sudah berupaya yang kami bisa. Kita bisa lihat di paruh pertama semuanya terkendali, kami menciptakan banyak peluang, tetapi kami tidak mampu mencetak gol," ucap Thomas Doll dalam konferensi pers selepas pertandingan di SUGBK, Mingu (3/12/2023) malam WIB.

"Ini bukan kali pertama kami membuat banyak peluang tetapi gagal mencetak gol. Memang inilah masalah terbesar kami musim ini. Kami sudah berupaya maksimal, tetapi pada akhirnya ini sepak bola. Kalau kami ingin memenangkan pertandingan, kami harus mencetak gol," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Thomas Doll Puji Atmosfer GBK

Di sisi lain, Thomas Doll menyoroti atmosfer GBK yang diramaikan suporter The Jakmania. Ia menilai dukungan tersebut turut memberi suntikan semangat buat anak-anak asuhnya, meski Persija Jakarta pada akhirnya gagal mempertahankan keunggulan.

"Di paruh kedua, saya pikir atmosfernya luar biasa. Suporter bersorak dan membantu kami unggul 1-0, tetapi kami gagal mempertahankan keunggulan itu. Persita malah bisa mencetak gol," ucap Thomas Doll menyayangkan hasil imbang yang dipetik timnya.

"Kami kehilangan lagi 2 poin seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Saya rasa ini masalah terbesar kami. Akan tetapi, kami tidak bisa mengubah hasil ini. Saya hanya bisa bilang semangat kepada para pemain karena kita harus menatap pertandingan selanjutnya," pungkas pelatih Persija.

3 dari 4 halaman

Belum Pikirkan Laga Selanjutnya

Adapun setelah ini Persija Jakarta bakal ditantang Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024.

Thomas Doll mengaku ia belum memikirkan strategi untuk pertandingan mendatang, tetapi tak menampik bahwa Macan Kemayoran punya banyak aspek yang harus diperbaiki.

"Jujur saya belum lihat pertandingan ke depan karena saya terlalu fokus menangani pertandingan ini. Intinya kami harus melakukan banyak hal dengan lebih baik," ucap Doll.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat