uefau17.com

Daftar Top Skor Piala Dunia U-17 2023, Argentina Berpotensi Pulang dengan Sepatu Emas - Bola

, Jakarta Argentina boleh saja gagal melaju ke final Piala Dunia U-17 2023. Namun bukan berarti, Tim Tango muda pulang dengan tangan hampa. 

Argentina masih berkesempatan meraih medali dalam perebutan tempat ketiga melawan Mali di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12/2023). Selain itu, Argentina juga punya potensi besar membawa pulang sepatu emas dari ajang Piala Dunia U-17 2023.

Tidak tanggung-tanggung. Ada dua pemain Argentina yang berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak pada turnamen ini. 

Di urutan pertama ada Agustin Ruberto. Dia sudah mencetak delapan gol. Pada babak semifinal melawan Jerman, Ruberto tampil memukau. Dia mencetak hattrick dan memaksa skor berakhir imbang 3-3 di babak normal berakhir.

Sayang, Argentina gagal ke final setelah kalah 2-4 dalam drama adu penalti. Tambahan 3 gol melambungkan Ruberto ke urutan pertama.

Sementara itu, pada posisi kedua daftar top skor Piala Dunia U-17 2023 Indonesia juga ditempati pemain Argentina, yakni Claudio Echeverri. Dia telah mengemas 5 gol atau terpaut 3 gol dari Ruberto. 

Ruberto maupun Echeverri sama-sama masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya. Sebab Argentina bakal tampil pada perebutan tempat ketiga melawan Mali pada Jumat (1/12/2023). Lalu, siapa yang akan pulang dengan Sepatu Emas?

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agustin Ruberto Lebih Diunggulkan

Menariknya, Ruberto dan Echeverri tidak hanya rekan setim di timnas Argentina. Keduanya juga diketahui membela klub yang sama, yakni River Plate. Dan rekan-rekan satu tim mereka sangat berharap salah satu dari mereka untuk menjadi top skor.

Dukungan terbesar diarahkan ke Ruberto. Sebab, saat ini dia yang nangkring di posisi teratas.

"Saya mendukung Agustin Ruberto menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen ini," kata bek kanan Argentina U-17, Dylan Gorosito.  

"Dia sudah menjadi pemain nomor sembilan sejak kecil. Dia bagus dan pencetak gol yang hebat. Kami semua senang kalau dia menjadi pencetak gol terbanyak," kata Gorosito menambahkan seperti dikutip dari rilis Kominfo, Jumat (1/12/2023).

 

3 dari 4 halaman

Claudio Echeverri juga Pemain Hebat

Bagaimana dengan Echeverri? "Claudio (Echeverri) tentu saja dia adalah seorang pemain yang hebat. Dia merupakan pribadi dan kapten yang hebat. Kami sangat mencintainya," ujar Gorosito.

Di bawah dua nama itu, ada dua pemain Jerman yang tercatat mencetak empat gol. Mereka adalah Paris Brunner dan Max Moerstedt. Lalu, ada pula kapten Mali, Ibrahim Diarra, yang juga telah menyumbang empat gol.

Lalu siapakan yang akan membawa pulang sepatu emas dari Piala Dunia U-17? Ruberto atau Echeverri? Jawabannya akan terlihat setelah pertandingan perebutan tempat ketiga antara Argentina kontra Mali, Jumat malam di Stadion Manahan, Solo.

4 dari 4 halaman

Daftar Top Skor Piala Dunia U-17 2023

8 Gol

Argentina: Agustín Ruberto

5 Gol

Argentina: Claudio Echeverri

4 Gol

Brasil: Kauã Elias

Jerman: Paris Brunner

Jerman: Max Moerstedt

Jepang: Rento Takaoka

Mali: Ibrahim DiarraUzbekistan: Amir Saidov

3 Gol

Brasil: Estevão

Brasil: Rayan

Ekuador: Michael Bermúdez

Inggris: Joel Ndala

Prancis: Joan Tincres

Mali: Mahamoud Barry

Mali: Mamadou Doumbia

Meksiko : Stephano Carrillo

Senegal: Idrissa Gueye

Amerika Serikat: Nimfasha Berchimas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat