uefau17.com

Hadapi Prancis di Piala Dunia U-17 2023, Pemain Korsel Janji Tidak Akan Sia-siakan Dukungan Fans Indonesia - Bola

, Jakarta Pemain Timnas Korea Selatan U-17, Yang Min-hyuk menjanjikan satu hal demi mendapat dukungan dari suporter Indonesia di Jakarta International Stadium (JIS) jelang laga kedua Piala Dunia U-17 2023

Pesepak bola kelahiran 2006 itu berkomitmen memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan kala menghadapi tim raksasa Prancis pada Rabu (15/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Seperti diketahui, Korea Selatan memang gagal memetik hasil yang diharapkan dalam duel pembuka grup E FIFA U-17 World Cup kontra Amerika Serikat, Minggu (12/11/2023).

Anak-anak asuh Byun Sung-hwan dipaksa takluk 1-3, dengan Kim Myung-jun menjadi satu-satunya pencetak gol bagi kubu Taeguk Warriors muda di laga tersebut.

Padahal Timnas Korea Selatan U-17 sejatinya dibanjiri dukungan dari suporter Jakarta International Stadium (JIS) kala itu.

Sejumlah penggemar, baik lokal maupun fans Korea ramai-ramai menyerukan Daehan Minguk, istilah yang merujuk Republik Korea, sebagai suntikan semangat untuk skuad racikan Byun Sung-hwan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Janji Yang Min-hyuk

Pemain Timnas Korea Selatan U-17 Yang Min-hyuk yang bermain penuh waktu saat timnya kalah dari Amerika Serikat di laga perdana pun mengaku menyesal lantaran gagal memenuhi harapan penggemar JIS. 

Ia berjanji akan tampil lebih maksimal bersama Timnas Korea Selatan demi memetik kemenangan yang sudah dinanti-nanti di laga kontra Prancis pada Rabu (15/11/2023).

"Maaf karena kami tidak bisa memenuhi ekspektasi dari penggemar Indonesia di pertandingan terakhir (kontra Amerika Serikat)," ujar Yang saat ditemui awak media pada sela-sela sesi latihan Korea Selatan U-17 pada Selasa (14/11/2023). 

"Jika kalian mendukung kami lebih lagi, maka kami berjanji akan memberikan yang terbaik demi meraih kemenangan di laga kali ini (melawan Prancis)," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Optimistis Hadapi Prancis

Lebih lanjut, Yang Min-hyuk juga mengaku optimistis dengan prospek timnya saat menghadapi Prancis dalam laga kedua Piala Dunia U-17 2023. 

Meski lawannya notabene merupakan tim besar, sang pemain menilai Timnas Korea Selatan U-17 punya peluang memetik kemenangan asal mengikuti strategi yang telah disiapkan pelatih Byun Sung-hwan. 

"Kami kalah di laga pertama, tetapi sekarang kami mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan melawan Prancis. Jika kami berpegang pada strategi dengan baik, saya rasa kami bisa meraih kemenangan," ucapnya. 

Sekadar informasi, Korea Selatan saat ini menghuni urutan 3 klasemen sementara grup E Piala Dunia U-17 dengan torehan 0 poin dari 1 pertandingan. Pasukan Byun Sung-hwan tertinggal dari Prancis dan Amerika Serikat, yang sama-sama meraup poin penuh usai menang di laga perdana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat