uefau17.com

Mason Mount Loyo, Manchester United Coba Rekrut Wonderkid Spanyol - Bola

, Jakarta- Lini tengah Manchester United kurang bertaji di awal musim 2023/2024. Akibatnya performa tim tak memuaskan baik di Liga Inggris maupun di arena Liga Champions. Pembelian anyar Mason Mount mengecewakan dan minim kontribusi.

MU merekrut Mount dari Chelsea di awal bursa transfer musim panas 2023. Pemuda Inggris tersebut menjadi rekrutan pertama MU kala itu dengan biaya transfer mencapai 55 juta poundsterling.

Sayangnya Mount belum menunjukkan performa terbaiknya. Sudah main tujuh kali, pemuda 24 tahun itu baru membuat satu assist. Itupun terjadi di ajang Piala Liga atau Carabao Cup.

Padahal manajer Erik ten Hag menaruh harapan besar kepada Mount. Diharapkan Mount bisa menjadi upgrade dari Christian Eriksen yang musim lalu jadi andalan. Eriksen tak bisa main terus menerus karena pernah terkena serangan jantung sehingga Ten Hag mendatangkan Mount.

Buruknya kinerja Mason Mount membuat MU mulai dikaitkan dengan gelandang baru yang mungkin direkrut pada bursa transfer paruh kedua. Kandidatnya adalah wonderkid Spanyol Javi Guerra dari Valencia.

Pemuda 20 tahun itu menjadi salah satu bintang muda paling bersinar di LaLiga musim ini. Dari sembilan penampilan di LaLiga, Guerra sudah membuat tiga gol dan memberikan satu assists. Padahal Javi Guerra baru menembus tim senior Valencia sejak April lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Siap Layangkan Tawaran

Bakat besar Guerra membuat tim pencari bakat MU kepincut bukan main. Fichajes pada akhir pekan ini melaporkan MU siap merekrut Guerra ke Old Trafford tahun depan. Tawaran awal bernilai 50 juta euro disiapkan Setan Merah.

Guerra sebenarnya baru memperpanjang kontraknya di Valencia sampai Juni 2027 dan memiliki klausul pelepasan 100 juta euro. Namun MU yakin El Che akan tergoda melepasnya dengan tawaran awal 50 juta euro saja.

3 dari 4 halaman

MU Bersaing dengan Newcastle

MU menilai Guerra sangat tinggi. Mereka yakin Guerra akan bisa menjadi kunci dari proses pembangunan kembali kekuatan tim.

Anggaran belanja MU kemungkinan akan bertambah untuk Januari 2023. Pasalnya mereka akan segera mendapat suntikan dana dari investor baru Sir Jim Ratcliffe. Saat ini Ratcliffe dalam tahap akhir membeli 25 persen saham MU.

MU harus bersaing dengan Newcastle United. The Magpies jadi ancaman serius karena berniat menambah stok gelandang menyusul kemungkinan gelandang Sandro Tonali terkena sanksi berat akibat kecanduan main judi ilegal.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat