uefau17.com

Hasil Denmark Open 2023: Sukses Revans, Anthony Ginting ke Babak 16 Besar - Bola

, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting sukses melewati rintangan pertama di Denmark Open 2023. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu lolos ke babak 16 besar.

Tiket 16 besar didapat Anthony Ginting setelah mengalahkan Christo Popov. Unggulan kedua tersebut menang 21-15 dan 21-15 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Selasa (17/10) siang WIB.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Anthony Ginting dari pebulu tangkis Prancis itu di Indonesia Open 2021. Ketika itu dia kalah 17-21 dan 18-21.

"Puji Tuhan mengucap syukur bisa bermain dengan baik, bisa menerapkan strategi dengan baik. Apa yang sudah direncanakan sebelum pertandingan bisa berhasil," kata Ginting usai pertandingan.

"Tapi, memang masih ada saya kehilangan poin beruntun, ini yang harus diminimalisir."

"Tadi coba tidak terlalu dipikirkan dan dibikin panik, fokusnya tetap tenang dan tidak mengubah pola permainan. Karena, evaluasi dari pertandingan sebelumnya ketika kejadian seperti itu berpengaruh ke permainan jadi lebih buru-buru," pungkas Ginting.

Pada babak 16 besar Denmark Open 2023, Anthony Ginting masih menunggu lawan, Ng Tze Yong dari Malaysia atau pebulu tangkis China Lu Guang Zu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rehan/Lisa Tersingkir

Sayang, langkah Anthony Sinisuka Ginting tak diikuti Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Ganda campuran Indonesia itu disingkirkan Kim Won-ho/Jeong Na-eun dari Korea dengan rubber game 17-21, 21-14, dan 16-21.

"Disayangkan banget di game pertama kami tidak bisa ambil. Padahal poinnya dari awal mepet-mepet dan kami ada kesempatan untuk menang. Ketika lawan mulai mengubah pola dengan terus mengangkat bola, kami mainnya kurang sabar, kurang tahan," kata Lisa usai pertandingan.

"Di game kedua, kami mencoba mengubah permainan dengan saya lebih menjaga bola depan mereka. Dan itu berhasil."

"Di game ketiga kami sempat terlambat start tapi sebenarnya sempat kembali menemukan cara yang pas. Tapi akhirnya, kami kehilangan kontrol dan tidak siap lagi dengan permainan kami," pungkas Lisa.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Denmark Open 2023

Selasa, 17 Oktober 2023:

Lapangan 1

Christo Popov (Prancis) Vs Anthony Sinisuka Ginting: 15-21, 15-21

Pertandingan ke-7: Nozomi Okuhara (Jepang) Vs Gregoria Mariska Tunjung

Lapangan 3

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati Vs Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea): 17-21, 21-14, 16-21

Pertandingan ke-6: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan Vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pertandingan ke-7: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Vs Julie Macpherson/Clara Torrance (Skotlandia)

Ket: Pertandingan akan dimulai pukul 14:00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat