uefau17.com

Lawan Persikabo di BRI Liga 1, Bintang Persib Marc Klok Usung Banyak Motivasi - Bola

, Jakarta Gelandang Persib Bandung, Marc Klok sangat termotivasi dengan hasil positif yang diraih timnya belakangan ini. Hingga pekan ke-11, Persib menuai hasil yang menggembirakan dengan Bojan Hodak.

Di tiga laga terakhir, Persib berhasil menang dua kali dan sekali laga imbang. Pencapaian itu menumbuhkan kepercayaan diri Pangeran Biru.

Bojan pun berharap timnya akan terus berusaha berada di jalur kemenangan saat menjamu Persikabo 1973 pada pekan ke-12 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 16 September 2023.

Tambahan tiga poin akan membantu Persib Bandung untuk beranjak ke papan atas klasemen sementara. Motivasi tersebut yang terus dipupuk Bojan kepada anak asuhnya, termasuk gelandang Persib, Marc Klok.

“Ada banyak motivasi karena kami dalam tren yang positif. Kami meraih dua kemenangan beruntun, lalu meraih hasil imbang dari Persija. Jadi ada motivasi tinggi untuk melanjutkan tren ini, melanjutkan performa, terutama bagi saya pribadi,” kata Klok seperti dikutip situs Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Semua Pemain Persib Siap Tempur

 

Klok menegaskan, seluruh pemain siap mengerahkan seluruh kemampuan untuk bisa mengalahkan Persikabo 1973. Meskipun bukan perkara mudah, Klok mengatakan, para pemain sangat lapar kemenangan saat ini.

“Saya ingin melanjutkan ini. Saya merasa lapar untuk melanjutkan ini lagi dan siap bermain melawan Persikabo,” ucapnya.

Kendati demikian, Klok memastikan, Persib tetap waspada. Sekalipun dalam lima pertandingan terakhir belum meraih kemenangan, Klok tidak melihat hal itu sebagai kelemahan Persikabo 1973.

“Sejujurnya saya tidak melihat itu, karena secara pribadi saya jarang melihat tim lain. Hanya fokus kepada permainan tim sendiri, dengan tim, bagaimana bisa terus berkembang laga demi laga. Itu yang kami kerjakan dan banyak hal yang bisa membuat kami jadi lebih baik. Ini tentang bagaimana kami melihat situasi dan melakukan perbaikan,” ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Beckham Putra Belum Pulih

 

Sementara itu, dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan, Beckham Putra Nugraha memerlukan waktu satu hingga dua pekan memulihkan cederanya. Karena itu, Beckham kemungkinan kecil bisa tampil saat PERSIB menjamu Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 16 September 2023.

Beckham dipulangkan dari Tim Nasional U-23 Indonesia sebelum melakoni pertandingan kualifikasi Piala Asia. Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan, pemain bernomor punggung 7 tersebut mengalami cedera di paha kanan bagian dalam.

“Dari hasil USG memang ada penebalan sedikit pada bagian yang dikeluhkan. Besoknya kita lakukan MRI ternyata memang keluhannya selama ini dia rasakan di bagian paha dalamnya memang ada masalah,” kata Rafi di Stadion Persib, Rabu 13 September 2023.

 

4 dari 5 halaman

Bukan Cedera Berat, Tapi Butuh Istirahat

 

Dia berharap cedera yang dialami gelandang muda Persib tersebut tidak parah. Saat ini Beckham sedang menjalani pemulihan bersama tim medis dan diharapkan bisa lekas pulih dan kembali berlatih bersama lagi.

“Kelihatannya bukan cedera berat, tapi tetap masih membutuhkan terapi untuk pemulihan kurang lebih 1 sampai 2 minggu ke depan. Mohon doanya juga biar lekas pulih,” ucapnya

Beckham mendapatkan cedera saat membela Timnas U-23 di Piala AFF U-23. Dia sempat dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23, tapi dipulangkan karena cedera.

 

5 dari 5 halaman

Permintaan Bojan Hodak untuk Pemain Persib

 

Sedangkan Pelatih PERSIB, Bojan Hodak memastikan, timnya akan kembali kerja keras pada pertandingan melawan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 16 September 2023. Bojan melihat, pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 ini tak akan mudah.

Untuk memenangkan pertandingan melawan Persikabo 1973, Bojan menyatakan, anak asuhnya harus bekerja keras.

"Saya belum banyak mengetahui mereka (Persikabo 1973), tapi setelah menonton beberapa pertandingan, mereka terlihat begitu ketat. Mereka sedikit tidak beruntung, menciptakan banyak peluang tapi tidak bisa mencetak gol. Tapi beberapa pertandingan yang dijalani tidak buruk sebagai tim," kata pelatih asal Kroasia tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat