uefau17.com

Rencana Besar Liverpool Bajak Pemain Peraih Treble Winner - Bola

, Jakarta Liverpool belum berhenti berburu pemain pada bursa transfer musim panas ini. Manajer The Reds, Jurgen Klopp dikabarkan masih mempertimbangkan untuk merekrut salah satu gelandang yang ada dalam daftar incaran.

Liverpool telah mendatangkan Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo musim panas ini. Namun tampaknya, itu belum cukup untuk Klopp karena dia kehilangan lima pemain di posisi tersebut selama beberapa bulan terakhir.

Sejumlah opsi gelandang berbeda saat jendela transfer memasuki tahap akhir, dan satu target potensial datang dari rival Liga Premier.

Menurut The Sun, Liverpool ingin merekrut gelandang Manchester City Kalvin Phillips, hanya satu tahun setelah tim asuhan Pep Guardiola membayar £45 juta untuk membawanya ke Stadion Etihad.

Di Manchester City, Phillips mendapatkan segalanya. Dia berhasil merasakan indahnya meraih gelar treble winner.

Namun, Phillips kesulitan mendapatkan menit bermain di Manchester City sejak pindah dari Leeds United, dengan pemain internasional Inggris itu hanya tampil dua kali sebagai starter di Liga Premier musim lalu.

Sebelumnya, Phillips mengaku lebih suka bertahan di Manchester, tapi dia menginginkan menit bermain di tim utama lebih cepat daripada menundanya.

“Kami baru saja memenangkan Treble, jadi tidak ada alasan bagi saya untuk pergi, selain jika saya tidak bermain [maka] saya jelas harus memikirkannya,” ujarnya baru baru ini.

"Saya tidak bisa memberikan waktu 12 bulan dan mengatakan 'Saya tidak bermain jadi saya akan pergi," ujarnya, menambahkan.

Di sisi lain, manajer Manchester City, Guardiola memang mempercayakan posisi gelandang bertahan kepada Rodri. Hal ini pun membuat Liverpool disebut punya kesempatan untuk menyelesaikan proses transfer Phillips.

Laporan menyebutkan bahwa mereka ingin meminjamkannya selama satu musim untuk membantunya mengembalikan kariernya ke jalur yang benar, tetapi tawaran besar dari Liverpool dapat memaksa penjualan.

Bernilai sekitar £27,5 juta menurut Transfermarkt, City pasti ingin mendapatkan kembali sebagian besar investasi awal mereka jika menjualnya ke Liverpool.

Dia juga akan ditempatkan langsung di tim Jurgen Klopp, memungkinkan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai bermain lebih ke depan sambil melindungi lini belakang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool Dibuat Pusing Klub Arab Saudi

Gebrakan klub Arab Saudi di musim panas 2023 ini mulai menyasar klub Premier League. Al Hilal baru saja merekrut striker Fulham Aleksandar Mitrovic. Sebelumnya dua pemain tengah Liverpool Fabinho dan Jordan Henderson juga dibajak.

Liverpool juga dipusingkan dengan manuver klub Arab Saudi Al Nassr yang dikabarkan begitu tertarik membajak penjaga gawang andalan mereka, Alisson Becker.

3 dari 3 halaman

Liverpool dan MU Berebut Pemain Bayern Munchen

Dua klub raksasa Liga Inggris Manchester United dan Liverpool dilaporkan akan saling sikut di akhir bursa transfer musim panas 2023 ini. MU dan Liverpool sedang berusaha mendapatkan gelandang Bayern Munchen Ryan Gravenberch.

Pemuda Belanda ini masa depannya di Munchen menyisakan tanda tanya besar. Gravanberch jarang mendapat kesempatan bermain pada musim pertamanya di Allianz Arena. Perubahan pelatih ke tangan Thomas Tuchel juga tidak mengubah nasib Gravenberch.

Pindah klub atau dipinjamkan menjadi jalan terbaik bagi Gravenberch untuk menyelamatkan kariernya ketimbang lebih banyak duduk di bangku cadangan. Bakat besar pemain 21 tahun itu membuat MU dan Liverpool berminat.

Mirror melaporkan MU dan Liverpool akan bersaing ketat mendapatkan jasa Gravenberch di sisa bursa transfer musim panas 2023. Kedua klub sudah melayangkan tawaran kepada Gravenberch untuk membawanya ke Inggris.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat