uefau17.com

Arsenal Tekuk Crystal Palace, Declan Rice Tuai Pujian - Bola

, Jakarta - Declan Rice tampil memukau bersama Arsenal. Mantan pemain West Ham itu berhasil mempertahankan kemenangan The Gunners atas Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (22/8/2023). 

Bertanding di Shelhurst Park Stadium, Arsenal menang 1-0 lewat gol Martin Odegaard (54). Ini merupakan kemenangan kedua The Gunners setelah di laga sebelumnya sukses mengalahkan Nottingham Forest 2-1.

Namun fans The Gunners sempat dibuat was-was setelah Takehiro Tomiyasu mendapat kartu kuning kedua hingga dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-67. Beruntung, Rise yang beroperasi di lini tegah Arsenal bermain cemerlang dan mampu mengatur ritme permainan hingga akhir pertandingan . 

 

Legenda Liverpool, Jamie Carragher pun memuji peran Rice di lini tengah Arsenal. Dia menilai sang pemain sangat memberikan perlindungan penting bagi pertahanan serta mendorong tim untuk menang.

"Declan Rice adalah pemain terbaik di lapangan,” ucap Carragher dikutip dari Sky Sports.

“Saya melihat semua gerak permainan terjadi melalui dirinya. Dia berada di tengah lapangan, dia mendapatkan bola, dia mengubah permainan - beberapa umpan hebat dari jarak 50 hingga 60 yard dan juga ketika dia memberikan umpan kecil kepada Nketiah. Dia adalah pemain terbaik di lapangan."

"Saya pikir dia luar biasa,” Carragher menambahkan. 

Declan Rise direkrut Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners mengeluarkan 105 juta pounds untuk membawa pemain tersebut ke Emirates Stadium.

Pemain tengah berusia 24 tahun ini sekarang merupakan salah satu pemain Inggris dengan harga tinggi. Rice telah menandatangani kontrak selama lima tahun bersama Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mikel Arteta Jengkel dengan Aturan Baru Liga Inggris

Sementara itu, Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyoroti kartu merah yang menimpa Tomiyasu. Dalam duel ini, pemain asal Jepang tersebut menerima dua kartu kuning di mana satu di antaranya didapat akibat dianggap mengulur-ulur waktu saat hendak melakukan lemparan ke dalam. Sementara kartu kuning kedua diberikan wasit pada menit ke-67 setelah Tomiyasu melakukan pelanggaran keras terhadap Jordan Ayew. 

Liga Inggris belakangan memang sangat ketat menangani pemain yang dianggap mengulur-ulur waktu. Namun Arteta menganggap langkah ini bakal menyulitkan klub-klub yang tampil setiap pekannya. 

Musim ini, Premier League telah menerapkan sejumlah peraturan baru untuk memastikan kelancaran pertandingan. Salah satunya ialah terkait penguluran waktu yang sering terjadi dalam pertandingan.

Dilansir dari Mirror, wasit telah diperintahkan agar tidak ragu mengeluarkan kartu kuning jika melihat pemain sengaja mengulur-ulur wakt dan mengabaikan peringatan. Tidak seperti biasanya, hukuman bahkan sudah bisa langsung diberikan saat pertandingan masih jauh dari menit-menit akhir.  

 

"Ini akan sangat sulit bagi kami sebagai manajer," kata Arteta.

"Saya jamin kedepannya kami pasti akan bermain dengan 10 pemain, atau sembilan atau bahkan delapan pemain. Karena tergantung di mana kami menempatkan standar kartu kuning, kami akan memiliki delapan lawan delapan pemain. Ini mungkin akan sangat menghibur," ucapnya dikutip dari Mirror.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Papan Atas Liga Inggris Semakin Ketat

Kemenangan atas Crystal Palace mengantar Arsenal ke urutan ketiga pada papan klasemen sementara Liga Inggris. Saat ini, Meriam London sudah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.  

Di urutan pertama bercokol Brighton usai memetik kemenangan 4-1 melawan Wolves. Sementara urutan kedua ditempati oleh sang juara bertahan, Manchester City yang juga menang 1-0 atas Newcastle United.

Persaingan di papan atas klasemen Premier League semakin ketat. Ada empat tim di bawah Arsenal yang berhasil mengumpulkan empat poin. Tim-tim itu adalah Brentford, Liverpool, Spurs, dan West Ham.

4 dari 4 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat