uefau17.com

Hasil Australian Open 2023: Fajar/Rian Harus Lebih Pintar Jaga Kondisi dan Bermain - Bola

, Jakarta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tanpa kesulitan melaju ke babak 16 besar Australian Open 2023. Unggulan pertama ini sukses menyudahi perlawanan Ryan Tong/Jack Wang asal Selandia Baru.

Berlaga di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Selasa (1/8) petang WIB, Fajar/Rian menang dua game dengan skor 21-14 dan 21-9 dalam waktu 23 menit. Kendati di atas kertas berbeda kualitas, ganda putra Indonesia itu tidak mau memandang remeh lawan.

"Hari ini kita akui lawan juga lumayan bagus. Kita tidak mau lengah. Harus bisa menyerang terus. Kalau main-main, bisa berbahaya," kata Rian usai pertandingan.

Menurut Fajar, karena Australian Open 2023i turnamen ketiga setelah Korea dan Jepang, dirinya bersama Rian harus pintar menjaga kondisi. Selain itu, juga harus lebin pintar dalam bermain.

"Ini turnamen ketiga. Jadi kami harus lebih pintar dengan tidak mengumbar tenaga dan menjaga kondisi agar tetap prima dalam bertanding. Untung besok kami rehat sehingga bisa digunakan untuk pemulihan," ujar Fajar.

"Meskipun begitu kami tetap perlu beradaptasi karena tiap negara, kondisinya berbeda. Kami tetap perlu lebih adaptasi dengan karakter shuttlecock di sini yang berbeda dan kurang stabil," tambah Rian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Lolos ke Babak 16 Besar Australian Open

Kemenangan juga dipetik Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Pebulu tangkis ganda putri Indonesia ini menang 21-11, 14-21, dan 21-17 atas Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa asal India.

"Alhamdulillah bisa bermain baik. Kami bisa menerapkan pola dengan bermain lebih taktis," kata Ana, sapaan akrab Febriana.

Di game kedua, lawan bisa unggul karena mengubah pola dengan lebih menyerang. Selain itu, Ana/Tiwi juga malah banyak mati sendiri.

"Gim ketiga, kami mencoba bermain lebih baik. Memang lawan menerapkan pola bermain no lob. Kami sendiri juga tidak mau main bertahan terus karena juga malah banyak mati sendiri. Kami harus menyerang untuk menang," ucap Tiwi.

Dengan kemenangan ini, Ana/Tiwi di babak kedua akan bersua Rena Miyura/Ayako Sakuramoto dari Jepang. Tahun lalu di tempat yang sama, mereka takluk dari wakil Negeri Sakura tersebut.

"Untuk melawan wakil Jepang di babak kedua, kami harus bisa bermain lebih siap lagi. Kami ingin membalas kekalahan tahun lalu," janji Tiwi.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Australian Open 2023

Selasa, 1 Agustus 2023

Ganda Putra:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ryan Tong/Jack Wang (Australia): 21-14, 21-9

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang): 19-21, 16-21

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kevin Lee/Try Alexander Lindeman (Kanada): Ahsan/Hendra menang WO

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra (Australia): 21-18, 19-21, 21-12

Ganda Putri:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Lee Yu-lim/Shin Seung-chan (Korea Selatan): 24-22, 21-15

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa (India): 21-11, 14-21, 21-17

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat