uefau17.com

Hasil Japan Open 2023: Tidak Obral Serangan, Kunci Jonatan Christie Rebut Tiket Final - Bola

, Jakarta - Jonatan Christie harus menjalani pertandingan yang melelahkan di semifinal Japan Open 2023. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu bermain selama 1 jam delapan menit sebelum memenangkan laga.

Jonatan mengalahkan Lakshya Sen dari India pada laga perebutan tiket final Japan open 2023 di Yoyogi 1ST Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada Sabtu (29/7) siang WIB. Pebulu tangkis yang akrab dipanggil Jojo itu menang 21-15, 13-21, dan 21-16.

Menghadapi Sen yang merupakan pemain ulet, Jonatan bermain dengan baik. "Sen adalah pemain yang ulet dan tidak mudah dimatikan, pertahanannya bagus jadi pendekatan. Pertandingannya tadi berbeda dengan pertandingan-pertandingan kemarin," kata Jojo usai laga semifinal Japan Open.

"Tadi saya bermain lebih sabar. menunggu kesempatan baru menyerang. Bila saya terlalu mengobral serangan malah lebih enak ke dia."

Selain itu, pebulu tangkis peringkat sembilan dunia itu juga mampu mengatur fokusnya. "Secara pikiran, saya juga terus mengatur fokus saya poin demi poin. Terutama saat di game ketiga setelah interval dimana dia dapat satu poin lalu saya juga dapat satu poin. Begitu terus bergantian, momentum itu yang terus saya pertahankan agar tidak menjadi berbalik," papar Jonatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jonatan Christie Hadapi Viktor Axelsen

Bagi Jonatan Christie, ini merupakan final keduanya di Japan Open setelah 2019 lalu. "Saya senang pastinya. Terlebih karena saya bisa mengambil poin lebih banyak di sini setelah beberapa turnamen tidak cukup bagus. Untuk final, belum berpikir ke sana," kata Jojo.

Di final Japan Open, Minggu, 30 Juli, Jonatan Christie akan menghadapi Viktor Axelsen. Unggulan pertama asal Denmark itu mengalahkan andalan tuan rumah Kodai Naraoka 21-11 dan 21-11.

Ini akan menjadi pertemuan kesepuluh antara Jonatan Christie dan Viktor Axelsen. Sejauh ini, Jojo baru menang dua kali dari Axelsen.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Semifinal Japan Open 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-2: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi-lin (Chinese Taipei)

Pertandingan ke-5: Jonatan Christie vs Lakshya Sen (India) 21-15, 13-21, 21-16

Pertandingan ke-9: Gregoria Mariska Tunjung vs He Bing Jiao (China)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat