uefau17.com

Persib Bandung Tunjuk Bojan Hodak Gantikan Luis Milla - Bola

, Jakarta- Persib Bandung akhirnya memiliki pelatih baru setelah sebelumnya ditinggal Luis Milla. Maung Bandung memilih memakai jasa pelatih asal Kroasia Bojan Hodak untuk mengarungi sisa BRI Liga 1 2023/2024.

"Kita sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih ini dan hari ini mengumumkannya," kata Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono di situs resmi klub.

Bojan Hodak merupakan pelatih berpengalaman yang sebelumnya pernah sukses di Malaysia bersama Kuala Lumpur FC.

Melihat reputasinya, Teddy sangat berharap, pelatih kelahiran Zagreb, 4 Mei 1971 ini bisa meningkatkan level permainan dan prestasi Persib. "Kita berharap, bersama pelatih baru ini, Persib bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi 4 Besar," kata Teddy.

Saat menangani Kuala Lumpur FC, Hodak mampu membawa tim asuhannya menjadi runner-up Piala Malaysia sebelum dikalahkan Johor Darul Ta'zim (JDT) di final.

Hodak sudah tak asing lagi dengan sepak bola Indonesia. Sebelumnya dia sempat menangani PSM Makassar di BRI Liga 1 tahun 2020. Namun, kiprahnya bersama PSM cukup singkat karena kompetisi terpaksa dihentikan akibat adanya pandemi Covid-19.

Selain runner-up Piala Malaysia musim ini, Hodak berhasil mengantarkan Kelantan FA dan Johor Darul Ta'zim menjadi kampiun Liga Super Malaysia tahun 2012 dan 2014. Ia juga merasakan gelar juara Piala FA Malaysia dan Piala Malaysia bersama Kelantan FA pada 2012 dan 2013.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantangan Berat Bojan Hodak di Persib

Ketika berkiprah di Liga Vietnam, Hodak juga mengantarkan Phnom Penh Crown menjadi kampiun pada tahun 2011.

Tangan dingin Hodak diharapkan mampu membangkitkan prestasi Persib yang terseok-seok di awal musim BRI Liga 1 2023/2024. Maung Bandung saat ini terkapar di zona degradasi tepatnya pada posisi 16 karena baru mendapat tiga poin dari empat laga yang dilakoni.

3 dari 4 halaman

Sambutan Pemain Persib atas Ditunjuknya Bojan Hodak

Pemain Persib Ezra Walian menyambut baik kedatangan Bojan Hodak di Bandung. Ezra sudah mengenal Bojan karena sebelumnya pernah merasakan dilatih di PSM Makassar.

"Aku tiga pertandingan di PSM bersama Coach Bojan sebelum kompetisi terhenti karena Covid. Walau tidak lama, aku tahu Coach Bojan pelatih baik dan bagus," kata Ezra di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 26 Juli 2023.

Dia berharap, kehadiran pelatih bisa memberikan dampak positif bagi Pangeran Biru. "Tentunya saya berharap bisa memberikan yang terbaik, karena semua orang, pemain tidak senang jika tidak tiga poin. Coach Bojan datang ke sini, semoaga tim menang," sambung Ezra kepada situs resmi Persib.

4 dari 4 halaman

Klasemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat