uefau17.com

Ikut Pramusim KMSK Deinze, Gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan Langsung Cetak 2 Gol - Bola

, Jakarta Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan makin mematangkan kemampuannya dengan KMSK Deinze. Saat klub yang dibelanya melakukan laga pramusim melawan FC Groningen, Sabtu (15/7/2023), Marselino jadi starter.

Tak hanya menjadi starter, Marselino Ferdinan juga sempat lambungkan KMSK Deinze lewat dua golnya. Deinze tertinggal oleh gol Van Veen di menit ke-15.

Namun KMSK Deinze samakan skor lewat Marselino di menit ke-37. Lino, panggilannya, kembali cetak gol kedua sehingga membuat skor menjadi 2-1 pada menit ke-37.

Namun lagi-lagi pertahanan KMSK Deinze kurang kokoh sehingga skor disamakan 2-2 oleh Blokzjil di menit ke-46 sekaligus menutup babak pertama.

KMSK Deinze membagi pasukannya menjadi dua pada uji coba yang tak lazim yaitu 2x60 menit. Pada babak 2, KMSK Deinze kebobolan 3 gol oleh Van Kaam (65), Van Bergen (70) dan Postema (120).

"Laga uji coba berikutnya akan digelar Rabu nanti melawan FC Emmen," tulis KMSK Deinze di akun instagramnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Sambut Gol Marselino

 

Dua gol Marselino menjadi gol hiburan bagi KMSK Deinze. Ini membanggakan buat Marselino yang terus berkembang dan bukan tak mungkin bakal terus jadi starter di klub asal Belgia itu.

Warganet pun menyambut gembira perkembangan Lino. Marselino pun saat ini tak pelak jadi andalan Shin Tae Yong.

Bahkan Lino juga kerap dianggap anak sendiri oleh STY karena sering bersenda gurau saat latihan.

"Emang boleh se berkembang itu sel? tulis @aat_arsenio.

"Mantap progress terus Marselino," tulis @maariff18

3 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Punya Agenda Padat

Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) memastikan sudah berkompromi dengan klub-klub Liga 1 terkait kelangsungan kompetisi dan penggunaan stadion di tengah padatnya agenda Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, tim nasional sepak bola Tanah Air, baik senior maupun kelompok umur, akan melakoni sejumlah kompetisi pada paruh kedua 2023.

Skuad U-23 bakal tampil di ajang Piala AFF U-23 serta Kualifikasi Piala Asia U-23. Timnas U-20 rencananya dikirim mewakili Merah Putih di ajang multievent level Asia, Asian Games 2022.

Pasukan senior akan mencoba peruntungan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, sebelum tampil di Piala Asia 2023 awal tahun depan. Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 akan menjamu negara-negara lain di Piala Dunia U-17 pada pengujung 2023.

 

4 dari 4 halaman

Kompromo dengan Klub BRI Liga 1

Di tengah padatnya agenda tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengeklaim pihaknya sudah berkompromi dengan klub-klub Liga 1. Mereka bersepakat tidak menghentikan liga saat berlangsungnya Piala AFF U-23 dan Asian Games 2022 lantaran kompetisi tersebut bukan prioritas PSSI.

"Kemarin saya sudah bertemu dengan Liga 1, seperti yang sudah disepakati di awal memang untuk AFF U-23 dan Asian Games, Liga 1 tidak berhenti," papar Erick Thohir kepada awak media di Gedung Kemenpora, Jumat (7/7/2023).

"Karena memang dari pembicaraan waktu itu dengan Coach Shin Tae-yong dan Coach Indra Sjafri, (kompetisi) ini kita jadikan sasaran antara. Dan kita juga tidak mungkin punya cita-cita Liga 1 kita jadi yang terbaik di Asia Tenggara, tetapi tahun ini liganya berhenti total," tambahnya.

Sebagai gantinya, Liga 1 2023/2024 bakal berhenti sebelum akhir Desember 2023. Hal ini dilakukan demi memberi kesempatan bagi skuad timnas senior agar bisa mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang Piala Asia 2023.

"Liga 1 sudah memberi kesempatan kepada tim nasional di bulan Desember. Itu liga sudah berhenti mulai 20 Desember karena ada training camp di Turki tiga minggu, sebelum persiapan Kejuaraan AFC Asia tim senior di Doha pada Januari," tutur Ketum PSSI. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat