uefau17.com

Jadi Pesakitan Klub, Juventus Siap-Siap Jual Paul Pogba di Bursa Transfer - Bola

, Jakarta Juventus nampaknya tak mau berlama-lama menampung Paul Pogba di Turin. Sang raksasa Liga Italia dilaporkan siap menjual pemain asal Prancis di bursa transfer musim panas, meski meski ia baru saja didatangkan dari Manchester United musim lalu.

Seperti diketahui, Pogba memang belum lama kembali menjajal persaingan di Italia. Pesepak bola berusia 30 tahun itu bergabung dengan Juventus usai kontraknya di Manchester United berakhir pada 2022.

Sayangnya, periode kedua Pogba bersama Bianconeri tak berjalan sesuai harapan. Ia kehilangan banyak waktu untuk unjuk kemampuan lantaran mengalami badai cedera yang membuatnya harus menepi.

Laporan Metro menyebut eks penggawa Setan Merah itu juga sempat dikeluarkan dari skuad akibat alasan indisipliner.

Situs Transfermarkt mencatat Pogba baru tampil dalam 10 pertandingan bersama Juventus di semua kompetisi 2022/2023. Dari total penampilan itu, hanya ada satu assist yang mampu dia sumbangkan bagi Bianconeri di ajang Liga Europa.

Buruknya statistik Pogba nampaknya membuat Si Nyonya Tua ogah menampung sang pemain lebih lama. Media Italia, La Gazzetta dello Sport, melaporkan Juventus kini siap mendengar tawaran yang diajukan untuk gelandang kelahiran 1993.

Sang raksasa Serie A tak menutup kemungkinan menjual Pogba apabila mereka mendapat proposal yang masuk akal dari klub peminat.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juventus Kurang Puas dengan Paul Pogba

Sebelumnya, Juventus sempat dikabarkan murka akibat performa mengecewekan Pogba di klub. Gazzetta dello Sport mengeklaim dewan Bianconeri tidak senang dengan kepulangan Pogba selama beberapa bulan terakhir.

Akibatnya, Juventus mulai mempertimbangkan beberapa opsi terkait masa depan sang gelandang. Mereka sempat berpikir untuk menegosiasikan ulang kontrak Pogba dan memintanya menerima pemotongan gaji sebagai bentuk pertanggungjawaban atas performa buruk yang ia tunjukkan di Turin.

Si Nyonya tua juga punya opsi untuk mempertahankan keadaan seperti saat ini, dengan harapan situasi akan membaik di musim berikutnya. Sementara itu, opsi terakhir ialah mencari kesepakatan untuk membuat kedua pihak setuju membatalkan kontrak Pogba yang masih berjalan hingga 2026 mendatang.

3 dari 4 halaman

Paul Pogba Ingin Bertahan di Juventus

Di sisi lain, Paul Pogba sendiri sebenarnya belum rela berpisah dengan Juventus. Pemberitaan Metro menyebut pesepak bola asal Prancis berkeinginan untuk tetap melanjutkan karier bersama sang raksasa Serie A.

Pogba dikabarkan siap bangkit dengan Juventus di musim 2023/2024. Ambisi tersebut dibuktikannya dengan rela memotong jatah libur dan berlatih lebih dulu guna menggenjot kondisi fisiknya.

Corriere dello Sport mengungkap Pogba telah memberi tahu pihak klub bahwa dia akan berada di tempat latihan Continassa mulai 2 Juli. Hal ini menandakan sang pemain hendak mencuri start 10 hari sebelum pemain lainnya bergabung dengan tim.

Pogba  pun berharap langkah tersebut dapat membantunya membangun pondasi kebugaran yang kuat, sehingga bisa memulai di level yang sama dengan rekan setimnya di Bianconeri serta menjadikan kompetisi musim depan sebagai ajang comeback-nya.

4 dari 4 halaman

Paul Pogba Pernah Berjaya di Juventus

Jauh sebelum menjadi pesakitan klub, Paul Pogba sejatinya pernah berjaya bersama Juventus. Ia tampil gemilang dalam periode pertamanya di Bianconeri, hingga berhasil membantu klub memenangkan empat gelar Serie A berturut-turut serta mengangkat trofi Coppa Italia dua kali.

Catatan apik tersebut membuat Pogba kembali dilirik oleh klub lamanya Manchester United. Setan Merah bahkan berani menyodorkan kontrak rekor dunia seharga 89 juta poundsterling demi merayu Pogba untuk menjalani periode kedua bersama MU.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat