uefau17.com

Hasil Malaysia Masters 2023: Ke Semifinal, Gregoria Mariska Tunjung Ingin Melebihi Hasil Tahun Lalu - Bola

, Kuala Lumpur - Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2023. Pebulu tangkis tunggal putri itu menyingkirkan Wang Zhi Yi untuk meraih tiket ke babak empat besar.

Gregoria menumbangkan unggulan kedua asal China itu dalam laga perempat final Malaysia Masters di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/5/2023). Dia menang dua game langsung 21-11 dan 21-14.

"Dari pertandingan hari ini, yang membuat saya percaya diri adalah saat di gim pertama, lawan tak bisa berkembang permainannya. Dan saya tidak ingin menyia-nyiakan hal itu," kata Gregoria setelah laga.

"Sementara di gim kedua memang lawan sudah lebih membaik permainannya, tapi saya punya motivasi untuk menang juga. Saya tidak berpikir harus menang atau bagaimana, saya mengadu permainan saja karena dia juga punya kualitas pukulan yang sangat baik."

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Gregoria dari Wang Zhi Yi pada pertemuan sebelumnya. Sehingga rekor pertemuan kedua pebulu tangkis ini sekarang menjadi imbang 2-2.

"Setelah kalah di dua pertemuan sebelumnya, sebenarnya hari ini saya tidak menyiapkan strategi khusus. Saya hanya berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri dan juga punya keinginan lebih untuk meladeni reli-reli," papar Gregoria.

Lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023 merupakan pencapaian sama yang diukir Gregoria pada tahun lalu. Saat itu, dia dikalahkan An Se Young asal Korea Selatan dengan skor 18-21, 21-13, 8-21.

"Saya tidak mau puas di sini, saya mau melebihi hasil tahun lalu pastinya," tegas Gregoria.

Saya bersyukur sekarang saya sudah sudah bisa lumayan percaya sama diri sendiri, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dulu saya merasa tidak cukup dengan kemampuan atau kualitas yang saya punya yang membuat saya tidak lepas dan tidak berkembang," pungkasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Pusarla V. Sindhu di Semifinal

Selanjutnya di semifinal Malaysia Masters, Gregoria akan bertemu Pusarla V. Sindhu. Unggulan enam asal India tersebut juga menyingkirkan wakil China Zhang Yi Man dengan rubber game 21-16, 13-21, dan 22-20.

Gregoria memiliki catatan buruk menghadapi Pusarla. Dalam delapan pertemuan, dia kalah tujuh kali. Namun pada pertemuan terakhir di final Spain Master 2023, 2 April lalu, Gregoria menang meyakinkan atas Pusarla dengan skor identik 21-8 dan 21-8.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Perempat Final Malaysia Masters

Lapangan 1

Pertandingan ke-2: Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi (China) 21-11, 21-14

Pertandingan ke-8: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Lapangan 2

Pertandingan ke-2: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan) 15-21, 20-22

Pertandingan ke-7: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia)

Lapangan 3

Pertandingan ke-1: Christian Adinata vs Kidambi Srikanth (India); 16-21, 21-16, 21-11

Pertandingan ke-2: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan)

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat