uefau17.com

Lolos ke Semifinal Malaysia Masters 2023, Christian Adinata: Saya Tidak Mau Cukup Puas - Bola

, Kuala Lumpur - Christian Adinata melesat ke semifinal Malaysia Masters 2023. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu menyingkirkan Kidambi Srikath asal India.

Berlaga pada perempat final Malaysia Masters di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/5/2023 ) pagi WIB, Christian sempat kehilangan game pertama setelah kalah 16-21. Namun, peraih medali emas SEA Games 2023 bangkit dan menang 21-16 dan 21-11 dalam waktu 57 menit.

"Di game pertama agak berjalan kurang lancar karena tempo saya terlalu pelan, terlalu mengikuti irama permainan lawan. Di game kedua saya coba memaksa untuk semangat lagi, lebih baik lagi," kata pebulu tangkis berusia 21 tahun tersebut.

"Setelah kemenangan di game kedua, game ketiga saya lebih percaya diri, dapat motivasi untuk bermain lebih agresif dan mengontrol lawan."

Christian mengungkapkan kemenangan atas Kidambi Srikath tidak lepas dari saran dari para seniornya. "Tadi malam saya mendapat banyak saran dari senior-senior, koh Jo (Jonatan Christie), a Ginting (Anthony Sinisuka Ginting), bang Chico (Chico Aura Dwi Wardoyo) dan pelatih tentunya, bang Aboy (Irwansyah)," ucapnya.

Ini adalah final pertamanya di turnamen badminton level Super 500. Meski demikian, Christian tak mau puas.

"Ini hasil yang sudah cukup baik untuk saya tapi masih ada pertandingan besok, saya mau lebih jauh lagi. Saya tidak mau cukup puas dengan ini. Terima kasih untuk semua yang terus mendukung saya," pungkasnya.

Di semifinal, Christian Adinata masih menunggu lawan antara Kenta Nishimoto dari Jepang dan wakil India Prannoy H.S.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gregoria Mariska Tunjung

Tiket semifinal juga didapat Gregoria Mariska Tunjung. Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia itu menang atas unggulan kedua asal China Wang Zhi Yi 21-11 dan 21-14 dalam waktu 39 menit.

Hasil ini membalas kekalahan Gregoria dari Wang Zhi di perempat final Singapore Open 2022. Saat itu, dia takluk 17-21 dan 18-21. Dengan kemenangan ini, rekor pertemuan Gregoria dengan Wang Zhi kini menjadi imbang 2-2.

Selanjutnya di semifinal Malaysia Masters, Gregoria akan bertemu Pusarla V. Sindhu. Unggulan enam asal India itu juga menyingkirkan wakil China Zhang Yi Man dengan rubber game 21-16, 13-21, dan 22-20.

Gregoria memiliki catatan buruk menghadapi Pusarla. Dalam delapan pertemuan, dia kalah tujuh kali. Namun pada pertemuan terakhir di final Spain Master 2023, 2 April lalu, Gregoria menang meyakinkan atas Pusarla dengan skor identik 21-8 dan 21-8.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Perempat Final Malaysia Masters

Lapangan 1

Pertandingan ke-2: Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi (China) 21-11, 21-14

Pertandingan ke-8: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Lapangan 2

Pertandingan ke-2: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan) 15-21, 20-22

Pertandingan ke-7: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia)

Lapangan 3

Pertandingan ke-1: Christian Adinata vs Kidambi Srikanth (India); 16-21, 21-16, 21-11

Pertandingan ke-2: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat