uefau17.com

Peluang Manchester United Dapatkan Pemain Incaran Membesar, Sudah Cari Rumah Baru - Bola

, Jakarta- Manchester United mendapat sedikit kabar baik dalam usaha mendatangkan salah satu pemain incaran manajer Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2023. Peluang MU mendapatkan pemain yang dilirik Ten Hag disebut semakin membesar.

Media Italia Il Mattino pada akhir pekan kemarin melaporkan MU semakin dekat untuk mengamankan bek tangguh Napoli asal Korea Selatan, Kim Min-Jae. Sinyal kepindahan Kim ke Old Trafford di musim panas 2023 semakin kuat.

Kim dan MU kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal meski kedua belah pihak belum mau mengakuinya secara blak-blakan. Kini tinggal MU mencapai kesepakatan soal mahar transfer dengan Napoli.

Tak cuma kesepakatan personal, Kim juga sudah menyiapkan diri untuk pindah ke MU musim depan. Eks pemain Fenerbache itu dilaporkan Il Mattino sudah mulai mencari rumah di kota Manchester. Kim mempertimbangkan membeli hunian di kawasan Northwest.

Man Utd kemungkinan siap menebus klausul pelepasan Kim demi membawanya ke Old Trafford. Butuh biaya 60 juta euro untuk menebus klausul pelepasan Kim. Klausul pelepasan ini hanya berlaku pada dua pekan pertama bulan Juli.

Sebelum bulan Juli tiba, MU masih akan berusaha merayu Napoli agar mau melepas Kim dengan harga lebih murah dibanding klausul pelepasan. MU berharap bisa merekrut Kim 45 sampai 50 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gantikan Maguire di MU

Kim menjadi salah satu pemain yang diincar Ten Hag guna menambal pertahanan MU. Kim akan disiapkan menjadi pengganti kapten tim Harry Maguire yang akan dibuang akhir musim nanti.

Maguire sudah membuat kesabaran Ten Hag habis akibat performa buruknya. Maguire tak kunjung menemukan bentuk permainan terbaiknya meski Ten Hag sudah sabar memberinya kesempatan unjuk gigi.

3 dari 4 halaman

Jejak Korea di MU

Pemain bertahan lain yang masuk radar MU untuk menggantikan Maguire selain Kim antara lain Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam, Marc Guehi (Crystal Palace) hingga Axel Disasai (AS Monaco).

Kim jadi prioritas utama karena bisa mendatangkan cuan tambahan. Penjualan jersey MU akan langsung meleset di Korea Selatan. MU pernah punya pengalaman bagus dengan pemain Korea yakni Park Ji-sung.

4 dari 4 halaman

Klasemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat